Telkomsel Mitra Inovasi Kini Menjadi Telkomsel Ventures

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda. (telkomsel)

JAKARTA, 24 NOVEMBER 2023 – Sebagai salah satu anak usaha Telkomsel di bidang pemodalan ventura, Telkomsel Mitra Inovasi kini melakukan pembaruan nama, dan logo menjadi Telkomsel Ventures.

 

Bacaan Lainnya

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda, dalam siaran pers yang diterima MANADONES siang tadi menyatakan, pembaharuan identitas ini merupakan salah satu upaya Telkomsel Ventures,  untuk tetap relevan, dan adaptif seiring perkembangan zaman, terutama dalam mendukung pertumbuhan startup di Indonesia. Dia juga mengungkapkan antusiasnya dalam memperkenalkan identitas baru Telkomsel Ventures. “Ini, semakin menegaskan komitmen, dan peran kami secara lebih jelas dalam mendukung pemberdayaan startup potensial, untuk berkembang di Indonesia. Kata Telkomsel, yang ditekankan dalam Telkomsel Ventures, adalah pengingat penting tentang nilai strategis yang kuat sejak kami memulai perjalanan pada 2019,” tutur Mia, didampingi Chief Investment Officer Telkomsel Ventures William Gozali.

 

Dijelaskan Mia, nama Telkomsel Ventures dipilih untuk menekankan fokus investasi kepada berbagai bidang startup yang sejalan dengan prioritas strategis Telkomsel, yakni digital lifestyle, digital enablement, dan emerging technologies. Dimana, ketiga pilar strategis ini sejalan dengan aspirasi dan peran Telkomsel Ventures sebagai Corporate Venture Capital untuk mengembangkan bisnis Telkomsel secara exploitative (memaksimalkan core business) dan juga explorative (membangun pertumbuhan bisnis baru).

 

Selain itu, diterangkan juga perubahan nama menjadi Telkomsel Ventures, menandai dimulainya periode baru untuk pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia melalui kehadiran flagship fund kedua, setelah sukses  menyelesaikan investasi perdananya pada flagship fund pertama di tahun 2020, dengan total dana komitmen USD40 juta yang telah diinvestasikan ke dalam 17 perusahaan di Asia Tenggara dan Amerika Utara, termasuk Evermos startup e-commerce sosial yang fokus pada produk halal, Halodoc startup kesehatan terbesar di Indonesia, PrivyID startup KYC digital, Sekolahmu platform pembelajaran terpadu, Edenfarm startup rantai pasokan pertanian, dan FinAccel perusahaan induk startup fintech Indonesia Kredivo.

 

Mia juga menegaskan, meski kondisi ekonomi global yang tidak menentu, Telkomsel Ventures sebagai perusahaan investasi terdepan di Indonesia yang aktif dalam pendanaan kepada berbagai startup tetap optimis terhadap potensi ekosistem digital Indonesia. “Oleh karena itu, Telkomsel Ventures terus mengambil peran penting untuk melanjutkan pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air melalui investasi pada perusahaan digital rintisan tahap awal dan tahap pertumbuhan yang beroperasi atau sedang melakukan ekspansi ke Indonesia,” katanya.

 

Selain melakukan investasi strategis, Telkomsel Ventures juga menjadi mitra esensial bagi perusahaan-perusahaan digital rintisan untuk mencapai tujuan melalui pemanfaatan berbagai sumber daya, dukungan teknis, mentorship, termasuk kolaborasi dengan Telkomsel atau dengan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem startup seperti Venture Capital, Community Partner, maupun Technology Partner. Telkomsel Ventures akan membantu startup untuk menemukan mitra yang tepat, mendapatkan dukungan yang dibutuhkan, dan mengembangkan solusi yang inovatif. (graceywakary)

Pos terkait