BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan Highly Commended Top Investment House Tingkat Asia

MANADO, 23 NOVEMBER 2023 – Prestasi, terus ditorehkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, kali ini dengan meraih penghargaan Highly Commended ‘Top Investment House, untuk kategori Sovereign Wealth/Pension Funds di Indonesia, pada ajang Asian Local Currency Bond Award, belum lama ini.

 

Bacaan Lainnya

Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Edwin Ridwan CFA FRM, di Singapura, dalam rilis BPJS Ketenagakerjaan menerangkan penghargaan ini menjadi bukti pengelolaan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan dikelola secara professional. “Ini sebuah pengakuan, dan apresiasi atas kinerja pengelolaan investasi BPJS Ketenagakerjaan dari tingkat Asia, kami bersyukur dan tentu ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan kinerja terbaik yang nantinya manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh peserta,” ucap Edwin.

 

Asian Local Currency Bond Award merupakan ajang penghargaan tahunan, yang diselenggarakan oleh The Asset Benchmark Research dan The Asset Magazine Hongkong sejak 2000. Para pemenang dipilih berdasarkan riset dan survey terhadap lebih dari 300 investor fixed income, dari industri keuangan, bank, pasar modal dan asuransi di Asia meliputi Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand. Pada penghargaan tahun ini, selain BPJS Ketenagakerjaan terpilih satu satunya sebagai Highly Commended ‘Top Investment House’ untuk kategori ‘Sovereign Wealt/Pension Funds’ di Indonesia, penghargaan juga diterima oleh Edwin Ridwan yang dinobatkan sebagai sebagai Top 10 Rank Investor dalam kategori ‘The Most Astute Investors in Asian Local Currency Bonds for 2023’.

 

Diketahui per periode 31 Oktober 2023 Dana Investasi BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp686,87 triliun tumbuh 9,43% dari posisi dana di akhir 2022 atau mencapai 95,79% dari target tahun ini. Sedangkan hasil investasi yang didapat senilai Rp39,30 triliun, setara dengan  YOI 7,15% per tahun.

 

Ditempat berbeda, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid menyampaikan turut mengapresiasi raihan BPJS Ketenagakerjaan yang terpilih sebagai satu-satunya Highly Commended “Top Investment House” untuk kategori Sovereign Wealth/Pension Funds di Indonesia pada ajang Asian Local Currency Bond Award. “Semoga pencapaian ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya dan sebagai Badan Hukum Publik, BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen mengelola dana amanah peserta secara profesional dan menjunjung tinggi integritas, sehingga pekerja dapat “kerja keras bebas cemas” sesuai dengan campaign institusi kami”, tutup Sunardy. (graceywakary)

Pos terkait