Tarian Perang Suku Dani Hadir di Dies Natalis Polimdo ke –36

Tarian adat suku Dani ditampilka oleh para mahasiswa Papua di Dies Natalis ke --36 Polimdo dan Peringatan Hari Pahlawan.

MANADO, 10 NOVEMBER 2023 – Sebanyak 30 orang mahasiswa asal Papua Pegunungan, menampilkan Tarian Adat Dani, dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November dan Dies Natalis ke—36  Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

 

Bacaan Lainnya

Para penari, yang merupakan mahasiwa  dari jurusan Teknik Komputer dan Teknik Informatka ini, beraksi dihadapan civitas akademika dan para undangan, lengkap dengan busur panah, serta tulisan di punggung, Polimdo. Tepuk tangan meriah juga didengarkan saat para penari adat ini tampil di hadapan Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo dan para undangan.

 

Para mahasiswa Polimdo asal Papua yang tampil tadi.

“Sangat bangga bisa mempertunjukkan tarian adat Dani di ajang Dies Natalis Polimdo sekaligus perayaan hari pahlawan. Kami diminta oleh tampil untuk mempertunjukkan keragaman Indonesia di kampus tercinta ini,” kata pengarah tarian adat ini yang juga merupakan mahasiswa semester lima di Polimdo, Ferry Gombo, yang berasala dari Tolikara, Papua Pegunungan.

 

Untuk atraksi ini, mereka berlatih selama tiga hari, agar bisa menyelaraskan langkah dan tampilan mereka pada hari ini. “Kami sangat bangga bisa tampil dan memberikan warna pada dies natalis hari ini,” tambah Daniel Afredo mahasiswa asal Tolikara yang kini berada di semester tujuh jurusan Teknik Infrmatika Polimdo. Tarian adat Suku Dani ini merupakan tarian perang yang diperuntunjukkan untuk memperlihatkan kekuatan dan keragaman serta persatuan suku suku di Papua.

Pos terkait