Pikachu Laut jadikan Wakil Sangihe Jawara III di ILSUPC 2023

Fotografer bawah air asal Sangihe, Meyer Musa saat menerima penghargaan di ajang ILSUPC 2023 kemarin.

MANADO, 9 OKTOBER 2023 – Berbekal kamera bekas, Sony RX100MARK5, salah satu fotografer bawah air asal Kabupaten Sangihe, Meyer Musa, berhasil meraih posisi ketiga kategori open, di ajang bergengsi yang digelar serangkaian dengan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL), Internasional Lembeh Strait Underwater Photography Competition (ILSUPC) 2023, yang berakhir kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Karya foto bawah air, dari pemilik sertifikat selam keluaran POSSI tahun 2017 sebagai instruktur ini berupa siput laut tanpa cangakang, Thecacera pacifica, yang masuk dalam golongan filum Moluska atau bagi para pecinta fotografi bawah air sering disebut si Pikachu laut, karena warna kuning dengan titik hitam unik disekujur tubuh kecilnya yang panjangnya sekira 2 cm.

 

Pikachu Laut, hasil karya Meyer Musa mengantarnya menjadi jawara di ILSUPC 2023 Bitung.

“Saya sungguh beruntung mendapatkan obyek ini, dan sekaligus merasa bangga atas hasil capaian ini,” kata Musa yang berprofesil lain sebagai guide bawah air di Manado.

 

Dalam kategori open, ILSUPC 2023 ini Musa juga menyisihkan 27 peserta lainnya dari Jakarta, Banten, Manado, dan beberapa daerah lainnya yang ikut di kategori ini. “Saya selalu bangga membawa nama Sangihe, karena saya memang anak daerah Sangihe yang memiliki laut yang tak kalah cantik dengan laut lainnya di Indonesia,” tambah nya. (graceywakary)

Pos terkait