Peduli Kebersihan Lingkungan Polda Sulut dan Jajaran Gelar Kerja Baksi Serentak

Polda Sulut pagi tadi gelar bersih bersih lingkungan di Malalayang, Manado.

MANADO, 13 JULI 2023 – Polda Sulawesi Utara (Sulut), bersama Polres dan Polsek jajarannya menggelar kerja bakti serentak bersih bersih di wilayah kerjanya, yang ada di Nyiur melambai.

 

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, menjelaskan tiga pleton yang terdirid ari dua pleton Samapta dan satu pleton Brimob di turunkan oleh Polda Sulut untuk kerja bakti bersih bersih kawasan Malalayang dari sampah. “Hari ini, Polda Sulut dan seluruh jajaran melaksanakan kerja bakti yang digelar serentak, melibatkan instansi terkait seperti TNI, Pemerintah setempat dan warga masyarakat, ini untuk mendukung program pemerintah daerah,” ujar Kombes Pol Iis Kristian.

 

Dia juga mengungkapkan, untuk Polres dan Polsek jajaran Polda Sulut melibatkan seluruh personel dibantu dengan unsur terkait lainnya, yang dilaksanakan di ruang-ruang publik seperti rumah ibadah, pasar, jalanan umum, termasuk pantai dan sungai yang terdapat titik-titik kumpulan sampah. “Beberapa lokasi yang menjadi target bersih-bersih adalah lokasi pantai, sungai, rumah ibadah, dan ruang publik lainnya. Dan ini dilakukan serentak di semua wilayah di Sulut. Kami berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi pencemaran,” lanjutnya.

 

Sementara itu salah satu warga Sulut asal Bolsel, Desy Natalia Rukban menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bersih-bersih lingkungan yang digagas Polri ini. “Terima kasih kepada Polri yang sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan ini lebih meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan lingkungan,” katanya. (gracey wakary)

Pos terkait