Fabiola Margareth Jocom Ikuti Saran Ayah untuk Pilih Polimdo

Fabiola Margareth Jocom, salah satu dari ribuan mahasiswa dan mahasiwi Polimdo yang terus berprestasi nasional baik akademik dan nonakademik.

MANADO, 3 JULI 2023 – Fabiola Margareth Jocom, adalah mahasiswi semester delapan Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Program Studi (Prodi)di D4 Manajemen Bisnis di Politeknik Negeri Manado (Polimdo), yang kini makin mengkilap, karena prestasi akademik dan nonakademik yang diraihnya sepanjang 2022 hingga 2023 ini.

 

Bacaan Lainnya

Yang terbaru adalah menjadi salah satu peraih medali perak atau Silver Medalist Novice Category of Speech Competition, di ajang National Polytechnic English Olympic (NPEO) ke –10 di Palembang. Ajang ini, diikuti   65 mahasiswa dan mahasiswi top dengan kemampuan berbahasa Inggris yang sempurna di seluruh Politeknik se –Nusantara atau 46 Politeknik yang ada.

 

Siang tadi, MANADONES bertemu dengan mahasiswi ramah ini, diapun menceritakan pilihannya untuk meneruskan studi di Polimdo, karena dorongan langsung dari sang ayah, William Jocom. “Ayah, yang meminta untuk mendaftar kuliah di Polimdo usai SMA lalu. Bagi Ayah, Polimdo punya banyak kelebihan dibanding perguruan tinggi lainnya, selain itu dekat dengan rumah,” ungkap pecinta es krim, kelahiran tahun 2002 ini.

 

Malah, ayahnya adalah pengusaha bahan bangunan ini, turut membantunya, untuk mendaftar ke kawasan kampus merdeka ini. Ia pun mengaku sempat kecewa, karena berharap bisa diijinkan belajar ke perguruan luar negeri, karena dari sisi pembiayaan, mereka bukanlah keluarga yang berkekurangan. “Waktu itu, kata ayah, di Polimdo ada program yang membuat saya bisa ikut program belajar ke keluar negeri, serta katanya belajar di Polimdo akan membantu saya menjadi SDM profesional, ya akhirnya saya setuju,” ungkap putri pertama dari dua bersaudara, sembari menyebut pilihan orang tuanya ternyata tidak salah.

 

Fabiola,  panggilan akrabnya, di 2022 lalu, berhasil lolos untuk seleksi di program Indonesian International Student Mobility Awards Vocational (IISMAVO), yang digelar oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI, yang membuatnya bisa melanjutkan kuliah nya di ke University of Nottingham Inggris, selama empat bulan, dimana semua pengeluaran ke Inggris dibiayai oleh negara. “Jadi memilih untuk studi di Polimdo banyak hal dan capaian yang positif, asal kita juga berusaha dan belajar,” tambahnya, Jocom yang kini mengaku mempersiapkan diri memasuki semester akhirnya, dan merencanakan untuk meneruskannya di jenjang S1. Bravo.(graceywakary)

Pos terkait