Sasongke Juara Kelas Catur Klasik 25 Menit di DPRD Open Chess Tournament

Yerry Jakson Sasongke berhasil meraih juara 1 Open Chess Tournament jenis catur klasik 25 menit.

TAHUNA, 28  JUNI 2023 – Yerry Jakson Sasongke berhasil meraih juara pertama di Open Chess Tournament kelas catur klasik 25 menit yang berlangsung di Aula DPRD Sangihe, Senin (26/6) lalu.

 

Bacaan Lainnya

Yerry yang juga prajurit Kodim 1301 Sangihe, pada laga final berhasil mengalahkan pecatur kuat lainnya, Arthur Johanis. Yang menarik, kemenangan Yerry ini bertepatan dengan momen HUT pernikahannya yang ke 12, sekaligus kado terindah buat isteri tercinta Deasy Susanne Purnama. “Puji Tuhan saya bisa meraih juara 1 dan ini kado terindah buat isteri saya, karena bertepatan hari ini HUT pernikahan kami yang ke 12,” ungkap Sasongke

 

DPRD Sangihe Open Chess Tournament ini, dibuka Senin siang oleh Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff, yang kemudian lanjutkan dengan permainan pembuka antara Melanchton dan Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo. Sekretaris Percasi Sangihe, Adrianto Sengala dalam laporan kegiatan menyampaikan, jumlah peserta catur klasik 25 menit diikuti 63 pecatur, dengan tiga babak awal menggunakan sistim swiss dilanjutkan dengan sistim gugur. “Memang peserta kali ini yang terbanyak dalam sejarah lomba catur di Sangihe, yang mendaftar 71 orang dan yang ikut registrasi 63 orang. Esok masih ada lomba catur cepat 5 menit dan lusa beregu 10 menit,” jelas Adrianto.(Ryansengala)

Pos terkait