Caleg PG Sangihe Diisi Para Intelektual Muda JEG Optimistis Raih Target Plus

Jabes saat memberikan arahan pada para kader saat proses jelang pendaftaran ke KPU Sangihe belum lama ini.

TAHUNA, 16 MEI 2023 – Partai Golkar (PG) Sangihe dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Jabes Ezar Gaghana, telah mendaftarkan 25 bakal calon Legislatif (Bacaleg) di KPU pada hari Minggu (14/5) lalu.

 

Bacaan Lainnya

Gaghana pun sangat optimisti PG akan meraih suara terbanyak pada pesta demokrasi mendatang, karena memiliki kader loyal dengan ditunjang kemampuan dan kapabilitas yang tidak main main. “Kita pahami bersama, Kapabilitas calon itu sendiri, kapasitasnya, intelektualnya, bahkan moralitas, menjadi pertimbangan partai untuk mengajukan bakal calon,” jelas Gaghana

 

Sementara itu untuk komposi Bacaleg Golkar yang berjumlah 25 orang, didominasi oleh lulusan sarjana, strata 1 sebanyak 14 orang, 2 orang strata 2 serta lulusan SMA 9 orang. “Jadi untuk latar belakang pendidikan caleg Golkar yang terbanyak sarjana,” kata JEG pada MANADONES. Lalu terkait target Golkar pada Pileg kali ini dia mengurai hal ini sesuai dengan hitungan perolehan kursi Pileg lima tahun silam. “Kalau Pileg lalu Golkar di Dapil I ada 2 kursi plus, sehingga kami targetkan 3 plus, untuk Dapil II yang lalu 1 plus dan untuk Pileg ini target 2 plus, sedangkan Dapil III kami targetkan 3 plus sebab di Pileg lalu kami dapat 2 plus,” ungkap JEG. (Ryansengala)

Pos terkait