Djafar Alkatiri Optimistis akan Terpilih kembali Sebagai Calon Anggota DPD RI

Djafar Alkatiri saat memberikan keterangan pada media usai menyerahkan berkas pendaftaranya sebagai bakal calon DPD RI di Kantor KPU Siang tadi.

MANADO, 9 MEI 2023 – Salah satu tokoh Nyiur Melambai, Djafar Alkatiri siang tadi tepat pukul 14.00 Wita mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi utara (Sulut), untuk membawa berkas pendaftarannya sebaga bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

 

Bacaan Lainnya

Pria keturunan Arab Tomohon ini, optimistis akan kembali dipilih oleh warga Sulut untuk menjadi pembawa aspirasi Nyiur melambai di nasional. Djafar yang masih berstatus sebagai anggota DPD RI pun yakin akan kembali terpilih sebagai anggota DPD RI kedua kalinya dalam pesta demokrasi yang resmi digelar pada 2024 mendatang. “Berkas saya diterima oleh KPU Sulut, dan dinyatakan lengkap sesuai dengam Berita Acara nomor 1 dan 5 tahun 2023. Semua berkas pendaftaran yang saya bawa siang ini, telah di tandatangani oleh semua Komisioner KPU Sulut,” kata Alkatiri usai pendafatrannya pada media di Kantor KPU Sulut yang ada di Jalan Diponegoro Manado.

 

Dia kemudian mengungkapkan bahwa pencalonannya kedua kalinya sebagai calon DPD RI adalah untuk menunaikan amanah dan aspirasi dari masyarakat Nyiur melambai. “Saya amat berharap agar masyarat bisa ikut menyalurkan suara mereka di Pemilu mendatang. Serta Pemilu nanti bisa berlangsung jujur adil dan berkualitas,” terangnya. Dari pantauan MANADONES, saat pendafataran didampingi oleh 200 warga yang menggunakan pakaian adat dan kaos bertuliskan AMANAH.

 

Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon membenarkan bahwa berkas Djafar Alkatiri telah mereka terima, karena memenuhi semua unsur yang dibutuhkan untuk pencalonan DPD RI dapil Sulut. (graceywakary)

Pos terkait