Wakil Dekan FIB Unsrat Dukung UKBI jadi Syarat Penerimaan Calon Mahasiswa

Para peserta UKBI pagi tadi, terlihat Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi Wakil Dekan Dua, Dr Mariam LM Pandean (kiri).

MANAD0, 6 MEI 2023 – Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Dr Mariam LM Pandean SS MHum, mendukung penuh adanya Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), bagi para pendidik di Kota Manado dan para calon mahasiswa.

 

Bacaan Lainnya

Menurut Pandean, UKBI ini harus menjadi salah satu syarat utama, bagi para guru dan dosen sebelum terjun ke dunia pendidikan. “Ini sangat baik, karena sebagai warga negara maka kita wajib memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar, apalagi jika kita seorang pengajar dan calon mahasiswa,” tuturnya, usai mengikuti kegiatan Diseminasi Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Pemangku Kepentingan di Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar oleh Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI, dengan dukungan Balai Bahasa Provinsi Sulut.

 

Untuk itu, UKBI dituturkannya, bisa dijadikan sebagai salah satu syarat dalam proses penerimaan masuk calon mahasiswa dan pengajar atau dosen. Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa FIB Unsrat juga akan segera bekerja sama dengan Balai Bahasa Provinsi Sulut, untuk hadirnya UKBI pada para dosen dan mahasiswanya. (graceywakary)

Pos terkait