Dua Daerah di Sulut ini Suhu Panasnya Sempat Capai 35 °C

Kordinator Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Statiun Klimatologi Sulawesi utara (Sulut), Chandra Buana.

MANADO, 28 APRIL 2023 – Suhu udara yang mencapai ambang batas awal gelombang panas, ternyata pernah dirasakan oleh dua daerah di Nyiur Melambai.

 

Bacaan Lainnya

Ini dijelaskan oleh Kordinator Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Statiun Klimatologi Sulawesi utara (Sulut), Chandra Buana pada MANADONES siang tadi. Menurutnya, disebut suhu panas ada di atas 35°C, dan di Sulut suhu tertinggi yang mendekati suhu panas tersebut ada di Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kota Bitung. “Suhu pada tanggal 17 April lalu di dua daerah tersebut mencapai 35°C, sementara daerah lain di Sulut ada di kisaran 31 °C hingga 32 °C,” katanya sambil menyebut saat ini suhu di kawasan Minahasa utara dan Manado ada dikisaran 29,6°C hingga 31 °C.

 

Dia pun tetap meminta warga Sulut untuk waspada melakukan kegiatan hariannya, terutama yang area kerjanya di lapangan karena akan terpapar langsung dari sinar matahari. “Waspada dengan paparan matahari secara langsung di kulit di pukul 10 wita hingga 16.00 wita,” kata Buana. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *