Ini Cara Ganti Pola Bunyi Buzzer Answer Back di Motor Honda

Honda smart key system

MANADO, 19 APRIL 2023 – Honda smart key system adalah salah satu inovasi teknologi yang dikembangkan Honda, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna motor Honda sekelas Scoopy, Vario 125, PCX, ADV model motor premium hingga big bike Honda.

 

Bacaan Lainnya

Selain berfungsi sebagai pengganti anak kunci, Honda Smart Key ini juga berfungsi sebagai pengatur system alarm antimaling dan pengaturan system answer back pada sepeda motor yang memudahkan penggunanya mencari posisi motornya di tempat parkir. Saat system answer back digunakan, lampu sein motor Honda akan berkedip disertai dengan bunyi buzzer. Bunyi buzzer dapat dipilih dengan 3 pola sesuai preferensi pemilik motor Honda.

 

Berikut, cara mengganti pola bunyi buzzer answer back pada motor Vario 125 yang sudah menggunakan remote smart key yang dilansir dari laman astra-honda.com, PT. Astra Honda Motor yaitu:

  1. Pastikan bahwa sistem Honda smart key diaktifkan
  2. Tekan kunci kontak (knob) untuk mengotentikasi system Honda Smart Key
  3. Tekan dan tahan kunci kontak (knob) selama lebih dari 4 detik Indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) berkedip
  4. Tekan kunci kontak (knob) 1 kali saat indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) berkedip. Indikator Honda smart key dan lampu ring kunci kontak (knob) menyala, dan buzzer berbunyi.
  5. Ulangi 3 kali langkah berikut ini, yaitu tekan tombol answer back/alarm pada Honda smart key sebanyak 2 kali dan kunci kontak (knob) 1 kali. Saat kunci kontak (knob) ditekan, indikator Honda smart key mati, dan buzzer berbunyi. Saat indikator Honda smart key menyala lagi, lakukan input berikutnya.Saat tombol answer back/alarm ditekan, LED pada Honda smart key menyala. Pastikan LED mati sebelum menekan tombol lagi. Jika anda salah menekan tombol answer back/alarm dalam beberapa kali sebelum anda mengulangi prosedur 3 kali, kemudian ulangi prosedur 3 kali lagi
  1. Tekan tombol answer back/alarm untuk memilih diantara 3 pola bunyi buzzer, indikator di Honda smart key menyala saat menyetel.
  2. Tekan dan tahan kunci kontak (knob) selama lebih dari 2 detik. Pola sudah diatur

Selain dapat mengatur pola bunyi buzzer, Honda smart key system juga dapat digunakan untuk mematikan suara buzzer menjadi mode senyap. Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan mode senyap:

  • Aktifkan: Tekan dan tahan tombol answer back/alarm sekitar 2 detik, lampu LED pada Honda smart key berubah menjadi merah
  • Non-Aktifkan: Tekan kembali dan tahan tombol answer back/alarm selama 2 detik, lampu LED pada Honda smart key berubah menjadi Hijau.

Jika merasa kesulitan untuk melakukan pengaturan tersebut, pemilik sepeda motor Honda bisa minta bantuan kepada teknisi atau service advisor AHASS saat melakukan servis rutin. Ridwan Suwandie, Technical Service Dept Head PT DAW mengatakan percayakan perawatan sepeda motor Honda anda di AHASS karena dilayani oleh mekanik yang terlatih dan handal serta menggunakan Suku Cadang yang asli. (graceywakary)

Pos terkait