KKT Unsrat Angkatan 134 di Kecamatan Tumpaan Minsel Resmi Ditarik

Para mahasiswa KKT Unsrat angkatan 134 saat persiapan kembali ke kampus.

MANADO, 18 APRIL 2023 – Kuliah Kerja Terpadu (KKT) dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan 134, dengan penempatan di Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), siang iin resmi ditarik kembali ke civitas akademika.

 

Bacaan Lainnya

Menurut dosen pengawas lapangan KKT Unsrat di Kecamatan Tumpaan, Max K Sondakh Jr SH MH, tugas mereka telah diselesaikan dengan baik. Dan 17 mahasiswa yang mengikuti program ini, mampu bertugas di desa desa yang ada di kecamatan ini. “Kami sebagai wakil dari Unsrat mengucapkan terima kasih pada bupati, wakil bupati, camat, hukum tua dan masyarakat desa yang sudah  banyak membantu para mahasiswa kami,” tutur dosen Fakultas Hukum Unsrat ini, sembari menambahkan para mahasiswa yang menjalani KKT ini, telah mampu menjabarkan ilmu yag didapat pada masyarakarat desa.

 

Sementara itu, Candiela Pinatik salah satu mahasiswa KKT mengaku mendapatkan pengalaman baru selama menjalani KKT di Kecamatan Tumpaan. Dia pun bersama Indri Tosae kagum juga dengan kawasan Tumpaan yang dikenal juga sebagai salah satu pintu gerban Kabupaten Minsel. “Di KKT ini, kami dapat dengan berinteraksi lansung masyarakat, belajar memahami masalah dan memecahkan bersama sama,” ungkap Tosae. (graceywakary)

Pos terkait