Ini Pesan Ketua DPRD Sulut saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Sangihe

TAHUNA, 26 FEBRUARI 2023 – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), dr Fransiskus Andi Silangen menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, di Tahuna siang tadi.

 

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Silangen berpesan bahwa pentingnya Wawasan Kebangsaan yang merupakan upaya untuk menjaga dan menumbuhkan semangat cinta tanah air melalui sebuah cara pandang yang sama harus di miliki setiap Warga negara Indonesia. “Dengan memiliki pemahaman yang benar mengenai Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, diharapkan dapat menyatukan cara pandang seluruh anak bangsa untuk dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme dan cinta tanah air,” ungkap Silangen.

 

Lanjut dia, pemahaman wawasan kebangsaan tersebut lah yang menentukan bagaimana seseorang atau sekelompok orang bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang warga negara dalam suatu bangsa. “Wawasan Kebangsaan merupakan suatu konsep yang dijadikan sebagai landasan dalam menjalankan kehidupan suatu bangsa oleh warga masyarakat yang ada di suatu Negara,” kata FAS.

 

Dari pantauan MANADONES, sosialisasi kali ini dihadiri oleh anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang ada di Sangihe, anggota Forum Wartawan Sangihe (FORWAS), serta sejumlah Masyarakat, tidak ketinggalan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Wakil ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Stafsus Bidang Informasi Publik Gunfanus Takalawangeng dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ryansengala)

Pos terkait