Proses Penerimaan dan Seleksi Calon Pegawai Lion Air Group Transparan dan Terbuka

Kru Lion Air Group.

JAKARTA, 9 FEBRUARI 2023 – Lion Air Group menegaskan, proses penerimaan calon pegawai atau karyawan (recruitment) dari semua profesi, dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

 

Bacaan Lainnya

Ini diterangkan dalam siaran pers Lion Air Group pada MANADONES malam tadi. Semua proses penerimaan karyawan atau pegawai di lingkungan Lion Air Group untuk pendaftaran dilaksanakan secara langsung tanpa perantara serta tidak dikenai (dipungut/ dikenakan) biaya.

 

Juga disebutkan, Lion Air Group tidak memberikan kewenangan kepada pihak ketiga, terhadap penanganan transportasi, makan, minum dan akomodasi bagi kandidat/ pelamar kerja. Selain itu, Lion Air Group tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami pelamar kerja terkait dugaan dan praktik penipuan yang dilakukan pihak lain dalam mekanisme penerimaan dan seleksi yang mengatasnamakan Lion Air Group.

 

Seluruh tahapan rekrutmen dijalankan menggunakan sistem penerimaan berbasis elektronik (e-recruitment). Pengumuman penerimaan seluruh karier perusahaan (lowongan kerja) dapat diakses melalui akun Instagram Recruitment Lion Air Group (@recruitmentlionairgroup). Informasi valid terdiri dari persyaratan pelamar, waktu dan tempat pelaksanaan, kelengkapan dokumen dan lainnya.

 

“Perusahaan hanya menggunakan satu alamat surat elektronik (e-mail) resmi Lion Air Group dalam proses penerimaan calon karyawan dan pilot di recruitment.pilot@lionair.co.id,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers ini. Dia juga menambahkan hal yang sama juga berlaku pada awak kabin (pramugari dan pramugara), dengan email recruitment.fa@lionair.co.id, untuk teknisi, mekanik dan profesi lainnya ada di alamat hrd1@lionair.co.id.

 

Pelamar kerja atau kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi dan diundang secara langsung oleh tim rekrutmen melalui e-mail dari akun resmi tersebut. Dijelaskan juga, Lion Air Group tidak mengirimkan pemberitahuan secara cetak (hard copy) dan soft-copy melalui aplikasi whatsapp, telegram atau lainnya yang dapat dengan mudah tersebar ke seluruh masyarakat.

 

Sehubungan prosedur tersebut, semua hal yang terkait seleksi penerimaan karyawan yang tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan dapat dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group, saat operasional Senin -Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB), ditujukan pada Fatin Fadillah, dengan alamat email pengaduanhr@lionair.co.id atau di No telepon    0811 1967 895. (graceywakary)

 

 

Pos terkait