Kapolda Sulut Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji Enam PNS TMT

MANADO, 6 FEBRUARI 2023 – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara pengambilan sumpah dan janji terhadap enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sulut TMT 1 Februari 2023, pada Senin (6/2) pagi, di Mapolda.

 

Bacaan Lainnya

Upacara ditandai dengan pembacaan teks sumpah dan janji oleh Kapolda Sulut ditirukan para PNS yang didampingi Rohaniwan. Dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji, berturut-turut oleh para PNS, saksi, dan Kapolda Sulut.

 

Kapolda Sulut dalam amanatnya, mengatakan, enam PNS tersebut sebelumnya mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021. “Dan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan, kemudian wajib mengikuti beberapa kegiatan pelatihan, keterampilan, sehingga secara resmi pada pagi ini kita menyaksikan bersama-sama pengambilan sumpah dan janji PNS,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

 

Lanjutnya, ada tiga posisi atau formasi jabatan yang diisi oleh enam PNS tersebut yakni, analis keuangan, fisioterapis, dan operator sandi dan keamanan. “Ini merupakan jabatan atau posisi yang penting untuk melengkapi posisi-posisi jabatan-jabatan fungsional yang sudah ada sebelumnya di Polda Sulut, terutama yang ditempati atau diisi oleh para PNS,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

 

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada enam PNS yang telah diambil sumpah dan janji. “Saya mewakili seluruh personel Polda Sulut, mengucapkan selamat kepada enam PNS yang hari ini secara resmi diambil sumpah dan janjinya, melengkapi sebagai persyaratan dan ketentuan untuk diangkat menjadi PNS,” ucap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

 

Pengambilan sumpah dan janji ini, sambungnya, merupakan langkah awal setelah kurang lebih dua tahun menjalani masa percobaan sebagai CPNS dan selanjutnya diangkat secara resmi menjadi PNS. Ditegaskannya, pengambilan sumpah dan janji PNS ini bukanlah kegiatan formalitas semata. Pada kesempatan ini, Irjen Pol Setyo Budiyanto juga kembali mengajak seluruh personel Polda Sulut lainnya untuk tetap bekerja dengan baik sesuai bidang tugas masing-masing.

 

“Kerjakan tugas secara ikhlas. Apa yang sudah menjadi kewajiban kita, silahkan dilaksanakan. Kalau ada hal-hal yang belum dipahami, silahkan bertanya secara berjenjang. Sehingga acuan dalam pelaksanaan tugas semuanya jelas. Selamat melanjutkan tugas, semangat untuk melayani, bertindak untuk melindungi,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (gracey wakary)

Pos terkait