Jokowi Berikan Beasiswa Hingga David Telussa Lulus di Unsrat

Presiden Joko Widodo saat ditemui Ibu dari David dikunjungannya di Malalayang Beach Walk pada 20 Januari lalu.

MANADO, 29 JANUARI 2023 – Salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), David Telussa, dipastikan akan menerima beasiswa langung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), hingga selesai kuliah.

 

Bacaan Lainnya

Ini diungkapkan Presiden Jokowi kembali dalam video yang diunggahnya malam tadi, di media sosial resmi milik Presiden Jokowi di Facebook dan Instagram. Dalam keterangan tersebut, Jokowi kembali menyebut peran dari sang ibu dari David yang meluluhkan hatinya. Berikut keterangannya dan video dari Presiden Joko Widodo di laman facebook dan instagramnya.

 

https://web.facebook.com/Jokowi/videos/1590488651391443

Pantai Malalayang, Kota Manado, 20 Januari lalu. Ibu Siti Mafirah menyeruak di antara masyarakat yang saya temui di kawasan wisata itu. Setengah terisak, ia mengadu tidak sanggup membayar uang kuliah tunggal (UKT) anaknya, Devid Telussa di Universitas Sam Ratulangi.

 

Sehari-hari Ibu Siti berjualan puding, suaminya bekerja jadi sopir serabutan. Penghasilan mereka tak cukup untuk membayar UKT Devid. Bahkan, saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), ia meminjam uang pendaftaran sebesar Rp150 ribu kepada orang tua temannya.

 

Ibu Siti kini boleh bernafas lega. Kepada Devid Telussa saya menyiapkan beasiswa dari sekarang sampai selesai kuliahnya.

 

Jokowi pun telah mengirimkan stafnya pada Jumat kemarin untuk menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp18 juta pada David untuk kepentingan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) nya di semester yang baru.  (gracey wakary)

Pos terkait