Kabid Humas Polda Sulut Minta Masyarakat Waspada Berita Hoaks terkait Bencana

Aparat Polres Minahasa Selatan langsung turun ke jalan memantau dan mengamankan area jalan di Desa Munte Minsel.(humas polda sulut)

MANADO, 27 JANUARI 2023 – Kabid Humas Polda Sulawesi utara (Sulut) Kombes Pol Jules Abraham Abast, meminta masyarakat untuk jeli dalam menerima dan menyebarkan berita terkait bencana ataupun situasi terkini akibat hujan yang terus menerus terjadi.

 

Bacaan Lainnya

Pamen Polda Sulut ini menyebut, infomasi akurat dibutuhkan para personel lapangan yang akan diturunkan. “Untuk itu, kita harus cermat memberikan informasi, sebelum disebarkan ke grup grup media sosial atau ke personel yang akan turun SAR, terlebih saat kejadian bencana. Ini, agar semua bisa dikendalikan dengan terarah dan tidak berdampak negative. Mari bijak,” kata Abast.

 

Imbauan ini ditegaskannya, karena telah beredarnya berita dan informasi hoaks di media sosial dan media massa seperti akses jalan Manado – Amurang yang tertutup longsor di Desa Munte, hingga tidak bisa dilalui kendaraan. “Informasi itu tidak benar Hoaks. Dan ini sudah beredar luas hingga para pengguna jalan trans Sulawesi,” tegasnya, sembari menyebut ada 2 tiang Telkom dan sebuah pohon roboh, namun akses jalan masih bisa dilalui kendaraan karena aparat Polres Minsel langung melakukan pengamanan. (graceywakary)

Pos terkait