Angin Kencang Capai 25 Knots Warga Pesisir dan Pelaku Pelayaran di Sulut Wajib Waspada

MANADO, 8 JANUARI 2023 – Mulai besok (9/1), hingga lusa (10/1) masyarakat yang ada di kawasan pesisir Sulawesi utara (Sulut), para pelaku pelayaran dan nelayan wajib waspada.

 

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Bitung telah mengeluarkan peringatan dini, dimana arah angin bertiup dari Barat – Utara akan mencapai kecepatan 6 – 25 knots.

 

Ini, yang menyebabkan tinggi gelombang mencapai 1,25 meter hingga 2,5 meter di area Laut Sulawesi bagian tengah dan timur, perairan Sangihe, perairan Talaud, perairan Timur Sitaro, Perairan Bitung — Likupang, Laut Maluku, perairan Selatan Sulut dan Teluk Tomini.

 

Dalam siaran pers yang dikirimkan malam tadi, Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Bitung Audia Azizah dan Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Bitung Andi Cahyadi mengeluarkan rekomendasi agar para nelayan, masyarakat pesisir dan pelaku pelayaran untuk waspada, karena melakukan aktivitas di perairan amat beresiko tinggi. “Masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktivitas di daerah yang tercantum dalam daftar atau area Peringatan Dini di atas harap mempertimbangkan kondisi tersebut,” tegas Cahyadi. (graceywakary)

Pos terkait