Kapolda Sulut Beri Arahan Tegas ke Supir Taksi Gelap di Manado

Kapolda saat bertemu langsung dengan para pemilik taksi gelap di Malalayang siang tadi.

MANADO, 12 DESEMBER 2022 – Aksi humanis dan namun tegas pada aturan, diperlihatkan langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto siang tadi.

 

Bacaan Lainnya

Jenderal bintang dua ini, turun lapangan dan memberikan arahan secara langsung kepada para sopir taksi gelap, yang ada di wilayah Kecamatan Malalayang, Kota Manado, siang tadi. Kapolda Budiyanto menuturkan, rasa penasarannya dengan kumpulan mobil plat hitam di area jalan trans Amurang yang ada di Malalayang, usai dia menghadiri kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri T.A. 2022, di Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang, Minahasa Selatan kemarin.

 

“Kemudian saat saya kembali, saya melihat bahwa ada banyak mobil-mobil di sekitar Malalayang itu, yang saya indikasikan sebagai taksi gelap,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

 

Kapolda kemudian dengan bahasa yang bersahabat menjelaskan pada para pemilik taksi gelap plat hitam tentang aturan lalu lintas. Dimana, taksi gelap adalah melanggar aturan karena peruntukkannya bukan untuk mendapatkan penumpang, dan yang kedua keberadaan taksi gelap disebutnya merugikan mobil-mobil yang memang seharusnya mengangkut penumpang dari Kota Manado atau antar kota dalam provinsi ke kabupaten atau kota lain, jelasnya.

 

Irjen Pol Setyo Budiyanto menganggap hal tersebut telah merusak tatanan yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, dirinya pun langsung menindaklanjuti dengan memberikan arahan. Serta melakukan pemeriksaan identitas pemilik mobil atau taksi gelap tersebut.

 

Selain itu, Irjen Pol Setyo Budiyanto juga telah menginstruksikan kepada Kasatlantas Polresta Manado untuk segera menertibkan semua pangkalan taksi gelap yang ada di Kota Manado. “Ini supaya tidak ada lagi. Mudah-mudahan, semuanya bisa berjalan dengan tertib, tidak ada lagi taksi gelap di wilayah Kota Manado,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *