Kolintang Minut Ramaikan ITPC 2022 di Milan

  • Whatsapp
Tim Kolintang Minut hadir dalam ITPC Milan hingga 11 Desember mendatag.

MANADO, 5 DESEMBER 2022 – Kabupaten Minahasa Utara (Minut), shingga 11 Desember mendatang akan unjuk aksi di event internasional Indonesian Trade Promotion Center atau ITPC 2022 di Milan, Italia, yang telah di buka pada 3 Desember lalu.

 

Bacaan Lainnya

Dalam ajang ini, Minut membawa juga salah satu atraksi unggulan yang gencar dipromosikan sebagai Kekayaan Budaya Tak Benda milik Dunia asal Minahasa Indonesia ke United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Kolintang. “Kami akan tampil hingga tanggal 11 Desember, dan membawakan beberapa lagu dan musik daerah serta internasional,” kata Kordinator Komunitas Kolintang Milenial Fantastic PrimaVista (FPV), Stave Tuwaidan pada MANADONES siang tadi.

 

Suasana di ITPC Milan, yang merupakan salah satu pameran bentukan pemerintah Indonesia untuk mendorong dikenalnya produk dalam negeri secara luas.

Diterangkan juga oleh pelatih kolintang kenamaan Sulut ini, Minut hadir dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya daerah serta UMKM dan ekonomi kreatif sekelas Kawasan Pariwisata Likupang dengan pesonanya serta kerajinan yang dimiliki. “Bupati Minut Joune Ganda, yang juga sebagai Ketua DPD PINKAN Sulut, dan Ketua Dekranasda Minut Rizya Ganda ikut serta menjadi duta mempromosikan Kolintang dan UMKM Ekraft dalam ajang ini,” terangnya.

 

Senada Ketua Umum DPP PINKAN Indonesia, Penny I Marsetio dalam siaran persnya pada MANADONES menerangkan, bahwa PINKAN Indonesia sangat mendukung kehadiran tim Kolintang Minut diajang ITPC Milan. “Ini sebuah sinegitas dalam mengoalkan Kolintang, sebagai Kekayaan Budaya Tak Benda milik Dunia asal Minahasa Sulut Indonesia dalam program Kolintang Goes To Unesco. Terima kasih atas dedikasi PINKAN Sulut dan Tim Kolintang Minut, mari kita kenalkan Kolintang ke dunia,” tulisnya.

 

ITPC di Milan ini, seperti dikutip MANADONES dalam websitenya adalah Pusat Promosi Perdagangan Indonesia di Milan, dan merupakan perwakilan resmi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan bekerja langsung di bawah Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional. ITPC Milan didirikan pada tanggal 10 Maret 2008 untuk mengembangkan hubungan perdagangan dan ekonomi antara Indonesia dan Italia, sesuai dengan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh perwakilan pemerintah kedua negara.

 

Misi ITPC Milan, adalah mendukung dan mengembangkan hubungan dagang antara Indonesia dan Italia, khususnya dalam rangka promosi ekspor produk Indonesia di Italia, serta  mempererat kemitraan antara Indonesia dan Italia. Dan ajang ini, adalah untuk mempromosikan dan mempromosikan produk unggulan Indonesia melalui media, acara promosi, iklan, dan partisipasi pameran yang juga diikuti oleh para peserta dari luar negeri. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *