Piala Dunia Qatar Ukir Sejarah dengan Hadirkan Wasit Perempuan

Wasit perempuan asal Prancis, Stephanie Frappart akan menjadi salah satu wasit andalan di Piala Dunia Qatar.

MANADONES, 7 NOVEMBER 2022 – Federation Internationale de Football Association, atau FIFA resmi mengumumkan kehadiran wasit perempuan di perhelatan akbar Piala Dunia yang akan digelar di Qatar pada 20 November 2022 mendatang.

 

Bacaan Lainnya

Selain tiga wasit perempuan, federasi olahraga tertinggi untuk Sepak bola ini, juga mengandeng tiga asisten wasit perempuan. Ketua Komite Wasit FIFA untuk Piala Dunia Qatar, Pierluigi Collina dalam keterangan pers nya pada media belum lama ini, menyebut bahwa para wasit perempuan yang akan memimpin pertandingan sepak bola terakbar ini adalah wasit yang telah teruji. “Mereka memiliki kemampuan dan integritas kuat dalam memimpin dan mengadili dilapangan hijau, mereka kuat dan tegas,” sebut Collina seperti dikutip MANADONES di daily mail.

 

Adapun para wasit perempuan tersebut adalah Stephanie Frappart, 38, yang dikenal sebagai wasit utama di Liga Prancis. Kemudian ada wasit asal Negara Sakura alias Jepang, Yosimi Yamashita Jepang yang dikenal sebagai wasit terdisiplin di Liga Jepang atau J – League dan Wasit asal benua Afrika, Salima Mukansanga asa Rwanda yang dkenal dengan kepemimpinannya di Piala Afrika.

 

Para asisten wasit premuan dalam laga piala dunia ini disebut juga berasal dari benua Amerika yaitu dari Brazil, Mexico dan Amerika Serikat. (vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *