Di Festival Bunaken Prajurit Lantamal VIII Ikut Giat Konservasi dan Lepas Tukik

  • Whatsapp
Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VIII, Kolonel Laut (KH) Ir FV Jacobus MSi, saat melepas tukik di Pantai Bunaken siang tadi.

MANADO, 3 NOVEMBER 2022 – Selain menghadirkan KRI Hasan Basri dan KAL, TNI AL yang bertugas di Lantamal VIII kembali ikut serta melakukan aksi konservasi di Pulau Bunaken dalam rangkaian kegiatan Festival Bunaken 2022.

 

Bacaan Lainnya

Aksi bersih bersih pantai, jadi bagian yang paling banyak diikuti para prajurit TNI bersemboyan Jalesveva Jayamahe ini. Dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VIII, Kolonel Laut (KH) Ir FV Jacobus MSi, ini aksi pagi higga siang dilakukan dengan sigap. “Pembersihan pantai Bunaken, dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir, sehingga akan lebih menarik minat wisatawan berkunjung kesini,” tutur Jacobus, usai melepas ratusan tukik.

 

Selain itu, dalam even Festival Bunaken juga dilaksanakan penanaman mangrove, coral transpalantation dan peresmian dermaga wisata Bunaken. Turut hadir jajaran Perwira Sahli OMSP Kodam Xlll/Mdk, Kasatpol Airud Polda Sulut, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Aparatur Pemerintah Bunaken dan masyarakat sekitar. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *