Gramedia Hadirkan Mozaik Manado untuk Dukung Literasi dan Pariwisata

  • Whatsapp
Mozaik Manado yang hadir di Gramedia Manado, dengan karya seniman yang memvisualisasikan novel Laut Bercerita di mural yang ada di Gramedia Manado.

MANADO, 23 OKTOBER 2022 – Gramedia, memberikan warna baru di gedungnya yang ada di Jalan Sam Ratulagi Manado, dengan menghadirkan ikonik baru yaitu, Mozaik Manado.

 

Bacaan Lainnya

Menurut, Marketing & Merchandising Director Gramedia, Heri Darmawan mozaik ini adalah yang kedua yang dihadirkan Gramedia, yang pertama adalah Mozaik Medan. “Ini salah satu cara kami, Gramedia dapat turut membantu pemerintah Manado untuk meningkatkan kualitas literasi, serta menggaungkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Manado,” katanya saat pembukaan event prestisius ini.

 

Heri juga menuturkan bahwa, mozaik adalah sebuah intellectual property dari Gramedia, yang mengkombinasikan tiga unsur, yaitu seniman mural, musik, dan literasi. Pada acara puncak ini, Gramedia berkolaborasi bersama penulis, seniman, musisi lokal, serta brand-brand lokal untuk memberikan wadah berkreasi secara langsung di toko Gramedia Sam Ratulangi Manado. Kegiatan yang akan dilakukan berupa, live mural, live music, creative talks bersama seniman lokal Manado, serta nonton bareng & instalasi “Laut Bercerita”.

 

Musisi Sulut, Bass Gilano juga dihadirikan dalam main event Mozaik Manado di Gramedia Manado.

Selain itu, dalam pertemuan dengan media yang di dihadiri langsung oleh Heri, Store Manager Gramedia Sam Ratulangi Manado Guido Silvester Adrian Christanto, dan Kepala Dinas Kominfo Manado Erwin S Kontu SH, dan sang seniman mural Vivi Tanamal, terungkap bahwa mural di Mozaik Manado adalah hasil tangan terampil dari Vivi yang memvisualisasikan novel “Laut Bercerita” karya Leila S. Chudori.

 

Mozaik Manado, juga menghadirkan Creative Talks; sebuah talkshow antara pelaku seni, musik, dan komunitas Manado yang akan membahas tentang cara mengembangkan potensi daerah melalui sektor kreatif milenial. Dimana, talkshow ini akan menghadirkan Daniel Umbex, Vivi Tanamal, dan Jeskry Umar sebagai pembicaranya. Semakin semarak, dengan hadirnya special live music performance dari musisi lokal Manado seperti “Tian Storm”, “Crushing Grief”, dan “Negatif Satu”.

 

Mozaik Manado, ini dibagi dalam dua event yaitu Pra-Event Mozaik pada tanggal 20 Oktober 2022, dan Main Event Mozaik yang jatuh kemarindi Gramedia Sam Ratulangi.

 

Di Pra-event Mozaik Manado yang bertajuk “Bertemu di Buku Laut Bercerita diadakan di TBM Rumah Literasi, Jl. Bahari No. 100, Manado ini, yang kegiatannya berupa diskusi mendalam buku “Laut Bercerita”, bincang- bincang, serta bercengkrama dengan teman-teman TBM dan komunitas baca seluruh kota Manado. Disini, dihadiri oleh Faradila Bachmid (Duta Baca Manado), dan Delasyahma (Pengulas buku dan pembaca setia Laut Bercerita). (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *