Wali Kota AA Harap MUF 2022 Pacu Manado jadi Kota Pariwisata Sarat Prestasi

  • Whatsapp
Wali Kota Manado, Anderei Anguw (AA), saat memberikan sambutan dalam pembukaan Manado Underwater Festival (2022), yang merupakan side event dari Kejurnas Selam Manado 2022, di Malalayang Beach Walk (MBW).

MANADO, 18 OKTOBER 2022 – Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA), sore tadi resmi membuka event prestisius, Manado Underwater Festival (MUF) 2022 di kawasan Amphiteater yang ada di Malalayang Beach Walk(MBW).

 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wali Kota Andrei berharap, MUF 2022 akan ikut mendorong pariwisata dan prestasi olahraga di Manado ke level yang lebih tinggi. Andrei juga menyebut event ini wajib diolah dan didukung dengan kemasan yang baik, agar masyarakat kota menikmati nya, termasuk mendorong para atlet Kota Manado mampu berprestasi. “Tentu saja, saya berharap ada prestasi yang baik pada atlet, Manado tuan rumah jadi harus yang terbaik,” katanya.

 

Ketua Panitia MUF 2022, Jean Sumilat Kodoati dalam laporannya, menyebut bahwa MUF 2022 ini adalah event untuk menyukseskan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Manado 2022, yang akan digelar secara resmi besok pagi hingga 21 Oktober mendatang, dengan venue utama di kawasan MBW.

 

Ketua Panitia MUF 2022 serta Kejurnas Selam Manado, Ir Jean Sumilat Kodoati, menyampaika laporan kegiata yang akan digelar hingga 21 Oktober mendatang, dengan venue utama MBW.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Manado ini juga mengungkapkan ragam event yang ada di MUF 2022, seperti coba selam dengan yang diperuntukkan pada para masyarakat umum dengan bantuan langsung dari para instruktur selam yang berpengalaman di Sulut, dihadirkan juga lomba foto bawah air, yoga bersama, mini seminar tentang SAR di laut, aksi mermaid Manado dan pemecahan rekor freedive.

 

“Untuk Kejurnas Selam Manado 2022 sudah merupakan agenda tetap PB POSSI yang sejak 2015 telah menjadikan Manado sebagai tuan rumahnya, namun sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid –19, hingga kembali digelar tahun ini, disini,” tutur pengusaha makanan terkenal ini.

 

Jean, kemudian mengurai bahwa di Kejurnas yang akan dibuka oleh Ketua PB POSSI, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto besok pagi, ada 126 atlet dari 17 kontingen atau daerah di Indonesia, yang akan berjibaku di 24 nomor pertandingan untuk Orientasi Bawah Air atau OBA dan Finswimming. “Untuk Kejurnas Selam, saya ingin berhasil sebagai tuan rumah, dan tanpa adanya masalah atau zero accident, dan sebagai side eventnya, MUF 2022 juga harus terbaik,” tambahnya.

 

Pembukaan MUF 2022 sendiri dilakukan langsung oleh Wali Kota Andrei didampingi Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan, serta Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Kadis Pariwisata Manado Esther Mamangkey dan Technical Delegate dari PB POSSI, serta Ketua Panitia MUF dan Kejurnas Selam Manado 2022 Jein Sumilat. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *