Enam Pesona Pantai Malalayang yang jadi Venue Utama Kejurnas Selam Manado 2022

  • Whatsapp
Area taman bawah laut yang menjadi penyanggah Taman Laut Bunaken.

MANADO, 17 OKTOBER 2022 – Kawasan Malalayang Beach Walk (MBW), dan pantai Malalayang, Manado kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Manado 2022, ini dia yang wajib diketahui dari kawasan ini.

 

Bacaan Lainnya
Kawasan untuk stok koral sehat yang ada di dalam pantai Malalayang.

Pertama, kawasan pantai Malalayang menjadi satu satunya kawasan untuk stok bibit koral sehat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar satker Manado.

 

Kedua, menjadi salah satu kawasan taman laut kecil, yang menjadi peyangga Taman Laut Bunaken, menjadi kawasan wisata unggulan untuk para penyelam dan fotografer bawah air.

 

Ketiga, menjadi laboraturium bawah air terbesar untuk penelitian yang dilakukan oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

 

Keempat, menjadi kawasan pemecahan tiga rekor dunia selam pada Agustus 2009 lalu, yang tercatat dalam buku rekor dunia atau Guinness World Record (GWR).

 

Kawasan Malalayang beach Walk atau MBW.

Kelima, menjadi kawasan utama latihan para atlet nasional dan atlet selam daerah Sulut.

 

Keenam, memiliki Malalayang Beach Walk atau MBW, menjadi salah satu kawasan wisata unggulan di Kota Manado, yang mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM) para warga sekitarnya.  (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *