Ketum IWO dan Pengurus IWO Sulut Hibur 29 Anak Binaan Komunitas Dinding Manado

  • Whatsapp
Anak anak binaan Komunitas Dinding Manado, bersama Ketua umum IWO Jhodi Yudono dan Ketua IWO Sulut Jeanne Rondonuwu usai kegiatan menyanyi bersama dan bagi bagi snack sehat.

MANADO, 16 OKTOBER 2022 – Wajah Jodha, 4, terlihat senang saat diminta untuk bernyanyi Balonku Ada Lima dengan suara nyaring.

 

Bacaan Lainnya

Balita binaan Komunitas Dinding ini, begitu ceria diajak menyanyikan lagu anak anak oleh Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono. Sesekali, si kecil ini tersenyum pada Dian Sumual yang menjadi pengajar di Komunitas Dinding yang diikutinya.

 

Hal yang sama, juga diperlihatkan oleh Rasya, 10 tahun yang juga anggota komunitas belajar ini. “Sangat senang, bisa berkumpul dan bernyanyi. Saya suka, karena bisa bertemu dengan kakak,” katanya Rasya sembari memeluk Jodhi

 

Ini bukan tanpa alasan, Ketua Jodhi yang datang bersama Ketua IWO Sulut Jeanne Rondonuwu dan pengurusnya, selama sejam menghibur anak anak yang tinggal di area Pasar Bersehati. Bernyanyi mulai dari karya karya Ibu Sud hingga karya Jodhi. “Adik adik harus selalu senang dan rajin belajar. Jangan lupa, ya,” kata Jodhi yang dikenal juga sebagai budayawan, yang mengaku ini telah menjadi bagian kegiatannya di Satu Dekade IWO.

 

Sumual sendiri saat usai kegiatan berterima kasih dengan kunjungan mendadak ini. Menurutnya, ini menjadi bagian yang paling disuka anak anak. “Anak anak disini sebenarnya memiliki orang tua, namun kebanyakan dari mereka sedikit dibiarkan, karena ayah ibu nya adalah pekerja dan pemilik lapak di pasar,” ungkap warga Bogor, yang kesehariannya adalah staf di BNN Sulut.

 

Ini, dibenarkan Victor Hoiwutun yang juga pengajar di komunitas sosial pendidikan ini. Malah, menurutnya para binaannya ini sangat merindukankasih sayang nyata, seperti dibelai dan digendong. “Usia mereka memang usia yang penuh kasih sayang. Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran IWO disini,” terang pria lulusan Fisip Unsrat pada MANADONES. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *