Di HUT ke –77 TNI Danlanal Tahuna Harapkan Sinergitas dengan Masyarakat makin Kuat

  • Whatsapp
Danlanal Tahuna, Kolonel Laut (P)  Mohamad Bayu P SH MTr Hanla, saat menjadi Irup pada upacara HUT ke--77 TNI di Lanal Tahuna pagi tadi.

TAHUNA, 5 OKTOBER 2022 – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tahuna, Kolonel Laut (P)  Mohamad Bayu P SH MTr Hanla berharap di usianya yang ke 77 tahun, TNI makin mendapat tempat dihati masyarakat.

 

Bacaan Lainnya

“Diharapkan TNI akan semakin solid bersinergi, berkolaborasi dengan masyarakat terlebih masyarakat diperbatasan ini, dan seluruh komponen negara, pemerintah untuk membangun negeri dan menyukseskan program pemerintah yang tengah berjalan seperti sekarang,” kata Danlanal Kolonel Laut (P) Bayu saat upacara HUT ke –77 TNI yang digelar pagi tadi.

 

Terkait, keamanan diwilayah perbatasan khususnya wilayah laut, dia menyebut ini  telah menjadi tempat tugas, dan tanggung jawab satuan TNI AL. “Terkait keamanan perbatasan sesuai dengan tugas dan fungsi TNI AL diharapkan semakin meningkatkan kualitas dari apa yang sudah kami laksanakan termasuk meningkatkan profesionalisme serta kerja sama dengan negara – negara berbatasan langsung dengan wilayah laut Indonesia.” ujarnya.

 

Penjabat Bupati kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan,  melalui Asisten Setda Pemkab Sangihe, Johanis Pilat ikut menyampaikan selamat pada TNI. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, saya mewakili pimpinan dan masyarakat mengucapkan selamat memperingati HUT ke –77 TNI, dan juga selamat bagi TNI yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang tercinta,” ucapnya

 

Lanjut Pilat, peringatan HUT TNI yang mengambil tema “TNI Adalah Kita”, menunjukan bahwa TNI sejati tidak lahir  dan terbentuk begitu saja secara tiba – tiba. Akan tetapi TNI lahir bersam berdirinya negara ini. Dan selama 77 tahun ini TNI sudah hadir menjaga NKRI serta menunjukan asistensinya senantiasa bersinergi dengan baik bersama pemerintah dan masyarakat.

 

“Karena itu pada kesempatan ini selaku pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan  integritas yang dimiliki TNI bagi pembanguna di kabupaten Sangihe,” ungkapnya. Hadir juga dalam upacara ini Kapolres Sangihe dan jajaran, Kejari kepulauan Sangihe, Wakil ketua 1 DPRD Sangihe, Asisten pemerintahan Daerah bersama satuan polisi pamong praja. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *