11.200 Cc Terkumpulkan di Donor Darah Massal Kolaborasi FBS dan Kodim 1301 RSD Liun Kendage

  • Whatsapp
Para calon pendonor yang melakukan pemeriksaan awal sebelum melakukan aksi kemanusiaan yang digelar pagi tadi.

TAHUNA, 4 OKTOBER 2022 – Sebanyak 11.200 cc dari beragam golongan darah, berhasil dikumpulkan di kegiatan Donor Darah Massal yang digelar oleh Forum Bikers Sangihe (FBS), yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage dan Kodim 1301/Sangihe.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Tahuna Barat. Selasa, mulai pukul 09.30 Wita hingga 13.30 Wita, berhasil menggumpulkan 50 pendonor sukarela, namun hanya sekira 32 warga mulai dari anggota Polri, TNI, Satpol PP Sangihe, LP Klas II Tahuna, para anggota Sangihe Tiger Club (STIC), Riders Ninja Sangihe (RNS), Sangihe Vixion Club (Savic), dan anggota Honda Vario Club (HVC) Sangihe,  serta warga umum yang dinyatakan layak untuk mendonor.

 

Pasi Teritorial (Pasiter) Letda inf Oral Piet Tatambihe.

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, melalui Pasi Teritorial (Pasiter) Letda inf Oral Piet Tatambihe menjelaskan hasil donor darah ini kan di Salurkan semuanya di RSD Liun Kendage Tahuna.

 

“Kita berada dikawasan kepulauan, dan amat membutuhkan pasokan darah untuk membantu saudara dan teman teman kita yang membutuhkan karena perawatan medis. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin,” kata Tatambihe

 

Direktur RSD Liun Kendage Tahuna, dr Aprikonus Loris mengungkapkan bahwa kebutuhan dan stok darah amat dibutuhkan. Ini membuatnya, langsung setuju saat FBS dan Kodim 1301 meminta keterlibatan mereka dalam kegiatan kemanusiaan ini, dia kemudian mengunkapkan rasa terima kasihnya, atas partisipasi dan keterlibatan para pendonor. “Ini kegiatan demi kemanusiaan, setetes darahmu, penyambung hidupku. Terima kasih, dan selamat HUT ke –77 TNI, semakin jaya kedepan bersama rakyat,” ungkap direktur ramah ini. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *