Kodim 1301 dan RSD Liun Kendage Didukung FBS Siap Gelar Donor Darah Massal

  • Whatsapp

TAHUNA, 27 SEPTEMBER 2022 – Stok darah, untuk para pasien yang ada di RS Daerah (RSD) Liun Kendage, sering tidak terpenuhi.

 

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Forum Bikers Sangihe (FBS), bekerja sama dengan RSD Liun Kendage dan Kodim 1301 Tahuna, aka menggelar kegiatan Bhakti Sosial (baksos) donor darah, sekaligus memperingati Hut ke –76 TNI AD.

 

Rencana ini, langsung mendapat dukungan positif dari Direktur RSD Liun Kendage Tahuna, dr Aprikonus Loris. Pada MANADONES, dia menjelaskan, aksi ini akan digelar pada 4 Oktober mendatang, di kecamatan Tahuna barat. “Tadi, kami telah melakukan rapat koordinasi bersama Ketua FBS, dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1301 Tahuna guna kelancaran kegiatan yang akan berlangsung, dan ada dua tahap donor yakni tahap pertama, dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 September 2022 di Kecamatan Tabukan Tengah, dan tahap kedua dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Oktober 2022 di Kecamatan Tahuna Barat,” kata dr Apry.

 

Sementara itu, Pasiter Kodim 1301 Tahuna Letda Inf Oral Piet Tatambihe menambahkan, pihaknya akan melibatkan anggota Koramil yang ada di setiap wilayah kegiatan berlangsung. Mulai pada awal kegiatan timnya akan menghadirkan anggota dan masyarakat dari wilayah Ramil 08 dan 09. “Sedangkan, pada 4 Oktober 2022 di Kecamatan Tahuna Barat, kami Menghadirkan anggota dan masyarakat dari wilayah Ramil 04, 05, 06 & dan 07, yang nantinya juga akan di bantu oleh Komunitas FBS,” Ungkap Tatambihe.

 

Ketua FBS, Ryan Sengala juga memastikan para anggota komunitas motor nya, akan ikut ambil bagian di kegiatan yang menyehatkan sekaligus menolong sesama. Turut hadir juga dalam Rapat Koordinasi Kasi Pelayanan RSD Liun Kendage Tahuna Josep Lahama, Bati Niksan Sintel Dim 1301 Sangihe Sertu Yerry J Sasongke. (ryan sengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *