Kepala KPw BI Sulut Buka Basuara Fashion Street dalam Rangka Pekan Qris Nasional 2022

  • Whatsapp
Kepala KPw BI Sulut, Arbonas Hutabarat, usai membuka kegiatan Basuara Fashon Street juga ikut dalam promosi penggunaan QRIS di Basuara Fashion Street bersama Nyog dan Noni Sulut.

MANADO, 19 AGUSTUS 2022 – Bank Indonesia (BI), dalam rangka rasa syukur kemerdekaan ke –77 RI, dan mendorong pencapaian 15 juta pengguna baru Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, bekerja sama degan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) dan instas terkait, melaksanakan Pekan QRIS Nasional seluruh Indonesia.

 

Bacaan Lainnya

Dan sore tadi, BI Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi Utara (Sulut) sore tadi membuka kegiatan Basuara Fashion Street, yang digelar di area jalan di Mega Mas Manado. “Kegiatan Basuara Fashion Street adalah salah satu dari ragkaian kegiatan Kawanua Digifest Basuara, yang bertujuan untuk mendorong kawula muda di Sulut ikut serta dalam digitalisasi pembayaran, menggunakan QRIS,” kata Kepala KPw BI Sulut, Arbonas Hutabarat dalam sambutannya.

 

Kegiatan aksi yang dikemas menarik ini, bisa dinikmati sejak sore hari ini, dimana yang ingin menikmati kawasan ini dihargai tiket masuk sebesar Rp1. “Pembayarannya menggunakan QRIS, bisa OVO, Gojek dan lain lain. Ingat pembayaran menggunakan pembayaran digital,” tambah Kepala Tim Sistem Pembayaran BI KPw Sulut, Ahmadi Rahman.

 

Selain, Basuara Fashion Street yang satu kesatuan dalam kegiatan Kawanua Digifest Basuara dalam rangka Pekan QRIS Nasional seluruh Indonesia, ada juga lomba seperti Basuara Choir Contest sejak 16 Agustus hingga 18 Agusutus lalu, kemudian Lomba K-POP/Dance, Lomba fotografi, zumba dan perfrmace dari Ikatan Nyong dan Noni Sulut, Ikatan Wanita Perbankan , Open Street, Basuara Choir, Band Lokal, Lauching program Siap Qris dan hiburan. “Besok agendanya mulai pagi pukul 06.00 Wita,” tambah Ahmadi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *