1.233 Wisudawan Unsrat jangan Berhenti Mencari Kebenaran

Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA saat memberikan selamat pada salah satu wisudawati pagi tadi.

MANADO, 18 AGUSTUS 2022 – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), pagi tadi kembali mengukuhkan 1.233 wisudawannya, dalam sidang terbuka senat yang di gedung Auditorium.

 

Bacaan Lainnya

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA kembali meminta para sarjananya untuk tidak berhenti mencari kebenaran, dan mampu memberikan solusi dalam kebijakan pemerintahan serta di lingkungan masyarakat.

 

Tidak hanya itu, mantan Dekan Fakultas Teknik ini berharap, para wisudawan terus berupaya mencari keunggulan, dan semakin mampu mengubah tantangan menjadi peluang demi menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

“Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas pendidikan. Karena itu, Unsrat terus mengukir sejarah melalui capaian yang sangat menjanjikan dengan predikat “Unggul”,” terangnya sembari menyebut Unsrat  semakin menaikkan daya saingnya, dan masuk ke dalam kelompok Top Universities di Indonesia.

 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dr Drs Asripan Nani MSi dalam sambutannya, menyebutkan agar para lulusan, tidak berpuas diri dengan pencapaian yang diraih.

 

“Kedepannya, teruslah menjadi insan yang tidak pernah berhenti belajar dan meningkatkan kualitas diri, sehingga menjadi SDM yang berdaya saing, responsif terhadap tantangan, adaptif terhadap peluang dan menjadi SDM yang dapat memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan bangsa dan daerah,” tambahnya. (gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *