Mal Pelayanan Publik Segera Hadir di Sangihe Sekda Wolff Pimpin Rakor Persiapan

  • Whatsapp
Rakor persiapan MPP di Sangihe yang dipimpin Sekda kemarin.

TAHUNA, 3 AGUSTUS 2022 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, terus berbenah menjadi lebih baik, untuk meningkatka mutu pelayanan publik ke masyarakat.

 

Bacaan Lainnya

Kali ini, Pemkab Sangihe akan menghadirkan  Mal Pelayanan Pubilk (MPP), untuk itu kemarin (3/8) digelar rapat kordinasi kesiapan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Sangihe, Melanchton Harry Wolff.

 

Dalam rapat, yang di laksanakan di Aula serbaguna Papanuhung Rumah Jabatan Bupati, Sekda Wolff menyampaikan bahwa Kabupaten Sangihe siap membentuk MPP, dengan mengintegrasikan 34 unit layanan yang ada di tanah Tampungang Lawo. “Tahun 2023 mendatang, MPP Sangihe akan di resmikan, yang nantinya akan diawali dengan penandatangan MoU dan PKS antar unit layanan, sehingga dalam operasionalnya semua layanan terintegrasi dalam satu pintu,” kata Melanchton.

 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sangihe, Doktarius Pangandaheng ketika di temui MANADONES di sela-sela rapat mengatakan, ada lima tahapan MPP secara umum yang nantinya akan di kerjakan, mulai dari koordinasi pelayanan sampai ke persiapan sarana dan prasarana.

 

“Kelima tahapan tersebut, dimulai dari tahap pengaturan kelembagaan, mekanisme kerja antar instansi, persiapan sarana, pengelolaan SDM yang terintegrasi hingga tentunya akan sampai ke tahapan peresmian,” ungkap Pangandaheng.

 

Turut hadir juga, pimpinan instansi vertikal (kantor pajak, badan pertanahan, imigrasi, bea cukai, karantina, pimpinan Bank BUMN/BUMD, Polres Sangihe, Jasa Raharja, dan pimpinan  perangkat daerah yg memiliki layanan langsung kepada masyarakat. (Ryansengala)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *