KRI Ajak – 653 Lakukan Ekspedisi Layanan Kas BI untuk Pulau 3T

  • Whatsapp

MANADO, 17 JULI 2022 – Kapal Republik Indonesia (KRI) Ajak yang bernomor lambung 653, kembali menjadi andalan TNI AL untuk melayani masyarakat yang ada di pulau terdepan, terluar dan terpencil (3T), yang ada di Sulawesi utara (Sulut).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan, yang merupakan kerja sama antara TNI AL dan Bank Indonesia (BI), yang disebut Ekspedisi Layanan Kas BI ini, kembali digelar. Dalam, upacara pelepasan ekspedisi kemarin, yang berlangsung di Dermaga Samuel Langunyu Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung, Danlantamal VIII melalui PgS Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono menyampaikan, latar belakang kerjasama ini.

 

“Ini, adalah kolaborasi antara tugas menjaga kedaulatan di pulau terdepan di daerah perbatasan, dan tugas menjamin tersedianya uang rupiah dalam jumlah yang cukup disana, serta mendorong rasa kecintaan masyarakat terhadap rupiah,” kata Wadanlantamal VIII saat membacakan amanat Danlantamal VIII ini.

 

Tidak ketiggalan disebutkan bahwa kegiatan ini, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat di kepulauan 3T, bahwa rupiah merupakan mata uang resmi NKRI dan sebagai alat transaksi resmi di wilayah NKRI sehingga harus dijaga dan digunakan dengan baik.

 

Adapun rute yang akan dilalui di ekspedisi ini adalah Manado, Pulau Rakinis, Pulau Karatung, Pulau Marampit, Pulau Miangas, Pulau Marore, Pulau Kalama. “Dan, diperkirakan tiba di Manado kembali pada tanggal 22 Juli 2022 dengan total jarak tempuh mencapai 728 NM,” kata Kordinator Humas Asintel Lantamal VIII, Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh dalam siaran pers Lantamal VIII pagi tadi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *