Angkatan 64 Lemhanas Gelar Kunjungan dan Diskusi dengan Unsrat

  • Whatsapp
Para peserta pendidikan Lemhanas RI dan Rektorat Unsrat siang tadi.

MANADO, 5 JULI 2022 – Sebagai, salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi utara (Sulut), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, kembali menerima kunjungan singkat dari para calon pemimpin nasional yang sementara melakukan proses pembelajaran di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI.

 

Read More

Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto, saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa, kahadiran para peserta didik untuk pendidikan reguler di angkatan ke 64, ke Unsrat adalah melakukan studi strategis dalam negeri.

 

“Dimana, hal ini merupakan satu rangkaian proses pembelajaran yang harus di lalui oleh para peserta. Dimana, kami disini akan  berdiskusi untuk fokus kelima isu, yaitu konsolidasi demokrasi, ekonomi hijau, ekonomi biru, transformasi digital serta ketahanan ibu kota nusantara,” kata Andi.

 

Menanggapi hal ini, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, langsung memberikan tanggapan positif. “Kunjungan ini adalah  kolaborasi positif, yang membuat program yang ada di Unsrat, makin baik,” tuturnya.

 

Ellen juga menjelaskan, Unsrat sebagai kampus merdeka dan merdeka belajar ini, kunjungan dan diskusi ini akan membuat dua pihak yaitu Lemhanas dan Unsrat makin bersinergi. “Kedepan, harapan saya kerjasama ini makin di tingkatkan, dan lebih bermanfaat baik bagi Unsrat Manado maupun Lemhanas RI,” tambahnya. Hadir juga, para wakil rektor seperti Dr Ronny Maramis SH MH, Prof Dr Ir Grevoo S Gerung, Dekan Fakultas Hukum Dr  Emma  Senewe SH MH dan Toar Palilingan SH MH dll. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *