Warga Sangihe Jangan Takut Melapor ke Kantor BSG jika kena Skimming

  • Whatsapp
Kantor Bank Sulut Gorontalo (SulutGo) atau BSG di Kota Tahuna.

TAHUNA, 4 JULI 2022 – Pemimpin Corporate Secretary Bank Sulutgorontalo atau Bank SulutGo (BSG), Linda Moniaga menjamin dugaan aksi sepihak berupa kegiatan kejahatan pencurian data atau skimming, akan ditangani secara  professional dan bertanggungjawab dari bank andalan Nyiur Melambai ini.

 

Read More

Ini ditegaskan Linda pada media yang ada di Kabupate Kepulauan Sangihe, dia juga meminta jika ada warga daerah ini yang menjadi korban, jangan ragu melaporkan kejadian ke aparat kepolisian dan ke kantor BSG terdekat.

 

“Memang, ada beberapa orang nasabah yang telah datang melaporkan rekening terdebet tanpa transaksi. Kasus ini sudah kami laporkan dan sedang diperiksa oleh divisi terkait,”kata Linda Moniaga, siang tadi.

 

Dengan tegas, Linda yang mewakili Dirut BSG Revino Pepah mengungkap, terkait nasabah korban skimming yang terjadi di Manado, BSG memastikan akan menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Tidak ketinggalan dia juga menerangkan, agar nasabah lebih waspada lagi dengan keberadaan ATM dan tempat area penarikan uang. Pasalnya, dalam aksi skimming pelaku kejahatan menggunakan alat khusus bernama scammer yang bentuknya mirip dengan mulut slot kartu ATM. Sementara dari keterangan nya, hingga kini pihak BSG belum mendapatkan adanya keterangan perihal korban dari daerah Sangihe.

 

Usai keterangan ini, MANADONES melakukan pantauan di area letak ATM BSG Cabang Tahuna, baik yang berada di kota Tahuna maupun diluar kota seperti kantor cabang pembantu serta di instansi pemerintah serta fasilitas umum yang ramai termasuk di rumah sakit dan super market, terlihat masih sering digunakan para warga tanpa masalah.

 

“Selama ini, kami di Sangihe sangat nyaman menggunakan ATM BSG, sebab letaknya dijamin aman dan tidak mengkhawatirkan kami meski malam hari,”ungkap Feri Bahowo, warga Tahuna yang sempat ditemui, saat menggunakan ATM BSG di Tahuna  siang tadi. (Ryansengala)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *