Kepala Perwakilan UN di Indonesia akan Kunjungi Desa Hasil Kerja sama Polimdo dan ILO

  • Whatsapp
Kepala perwakilan United Nation (UN), atau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Indonesia, Valerie Julliand.

MANADO, 4 JULI 2022 – Kepala perwakilan United Nation (UN), atau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Indonesia, Valerie Julliand memastikan diri, akan melihat langsung hasil pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Manado (Polimdo) bekerja sama dengan The International Labour Organization (ILO) atau Organisasi Perburuhan Internasional, Desa Budo Kabupaten Minahasa utara (Minut).

 

Read More

Mantan Kepala Perwakilan UN di Nepal, Guatemala dan Dominika ini, selama tujuh jam pada 6 Juli mendatang akan melihat langsung prospek kemajuan yang dibuat oleh Polimdo –  ILO pada Desa Budo yang telah menjadi salah satu kawasan unggulan pariwisata Sulawesi utara (Sulut), setelah masuk sebagai 50 besar Desa Wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf RI).

 

Dalam, surat resmi ILO yang ditandatangi langsung oleh Kepala Penasihan Teknis ILO di Indonesia, Mary Kent menjelaskan bahwa kegiatan Valerie akan dimulai pada hari ini hingga 6 Juli mendatang, di kawasan kampus merdeka Politeknik Negeri Manado, yang juga dikenal sebagai institusi pendidikan vokasi terbaik di Sulut, berdasarkan kerja sama The United Nations Population Fund (UNFPA) dan ILO.

 

Kegiatan Politeknik Negeri Manado saat memberikan pelatihan bahasa Inggris pada warga Desa Budo dan Karang Tarunanya tahun 2021 lalu.

Kemudian, diteruskan ke Desa Budo, selama tujuh jam yang dimulai dengan meeting dengan project beneficiaries, melihat kegiatan usaha mikro masyarakat di Desa Budo, melakukan pertemuan dengan,  perwakilan desa dan Bumdes Budo, serta melakukan juga seremoni penanaman Mangrove, usai itu menikmati pesona sunset di Budo.

 

“Ini sebuah kehormatan, dan hal yang positif atas hasil kerja Politeknik Negeri Manado selama ini. Desa Budo adalah salah satu desa binaan kami. Sejak 2013, kami telah masuk ke desa ini, melakukan pembinaan dan makin intens ditahun 2017 karena warga desa dan aparatnya mau untuk makin maju,” jelas Direktur Polimdo melalui Kordinator Humas Polimdo Stevie Kaligis SE MM Ak CA didampingi Kepala Bagian dan Perencanaan Polimdo, Tony Alalinti Skom MM serta PIC dari Polimdo Ivoletti M Walukouw SE pada MANADONES. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *