Di Final 100 Meter Putri Sea Games Sprinter Minsel samai Rekor Nasional

Valentin yang mengenakan putih merah, saat final nomor 100 meter putri di Sea Games Hanoi tadi.

MANADO, 18 MEI 2022 – Spinter asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Vantine Lonteng yang berlaga, dan menjadi sprinter utama tim atletik Indonesia di ajang Sea Games ke –31 di Hanoi Vietnam, menyelesaikan tugasnya malam tadi dengan masuk sebagai salah satu finalis di nomor bergengsi ini.

 

Bacaan Lainnya

Dalam final 100 meter putri yang digelar malam tadi, Valentin finish di urutan keempat dengan catatan waktu 11,67 detik. Sementara sprinter asal Filipina Kayla Richard tampil sebagai jawara di nomor ini dengan waktu 11,60 detik, sprinter Singapura yang sempat dikalahkan oleh Valentin di ajang Singapore Open bulan lalu tampil sebagai juara kedua dengan catatan waktu 11.62 detik, dan sprinter Thailand Supanich diposisi ketig dengan catatan waktu 11,66 detik.

 

Hasil final nomor 100 meter putri di Sea Games Hanoi tadi malam.

“Terima kasih atas dukungannya, maafkan bila hasil ini kurang memuaskan,” ungkap Lonteng dalam akun Instagramnya, malam tadi, dan disambut ungkapan positif untuknya dari rata rata warga Indonesia yang memiliki akun di media sosial ini. “Jalan masih panjang, kami berterima kasih atas perjuangan kalian di Sea Games kali ini. Tetaplah semangat Valentin, Lalu dan Tyas,” tulis beberapa warga Indonesia.

 

Sementara itu, Nitje Durant memuji pencapaian anak didiknya ini. Mantan Ratu Sprinter Indonesia tahun 90 an ini, menyebut dalam final Sea Games walau tidak menyabet medali, namun Valentin mampu meraih waktu terbaiknya selama ini, dan menyamai rekor nasional 100 meter putri atas nama sprinter sprinter Jawa Barat Tyas M, pada PON Papua 2021 lalu. “Saya bangga, karena Valentin makin terasah, usainya masih belasan, saya yakin performanya akan makin baik,” ungkap Nitje pada MANADONES malam tadi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *