Kapolri Video Call dengan Pesepeda Indonesia Peraih Medali Sea Games

  • Whatsapp

JAKARTA, 16 MEI 2022 – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, amat bangga dengan pencapaian para atlet Indonesia yang berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, Sea Games ke 31 yang digelar di Hanoi.

 

Read More

Sore tadi, Kapolri Listyo yang menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), melakukan video call dengan atlet pesepeda putri yang meraih emas. “Selamat atas prestasinya. Terima kasih, sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di Sea Games Hanoi. Saya kira, kita semua di Indonesia sangat bangga. Terima kasih kepada semua tim yang tergabung termasuk ofisial, pelatih dan tim dokter serta rekan-rekan lain. Ini menjadi hadiah kita semua,” kata Sigit dalam sambungan video call, pada atlet sepeda Indonesia Tiara Prastika Andini.

 

Andiri berhasil menyumbangkan emas, untuk Indonesia setelah memenangkan kelas MTB Downhill. Sementara, Atlet Andy Prayoga berhasil meraih medali perak, untuk kategori yang sama. Dengan peraihan medali ini, Sigit berharap dapat menjadi semangat untuk memenangkan kategori lainnya di ajang Sea Games Vietnam. Mengingat, 15 Atlet Indonesia masih akan merebutkan medali di kategori MTB dan Road Race, yang berlangsung sejak 15-22 Mei.

 

Selain mengucapkan selamat, Sigit juga menyempatkan berbincang kepada para atlet, pelatih dan ofisial tersebut. Ia menanyakan harapan dan perasaannya setelah memenangkan pertandingan.

 

Dalam perbincangannya, Tiara Prastika Andini menyampaikan apresiasinya kepada Sigit lantaran selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet sepeda Indonesia. “Terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga pelatnas bisa terus berjalan dan terima kasih untuk supportnya pak,” ucap Tiara, seperti dikutip MANADONES melalui siaran pers Polri pada Humas Polda Sulut sore tadi.

 

Saat berbincang dengan Tiara, Sigit juga sempat menanyakan kondisi kesehatan dan jenis makanan di Negara Vietnam. Sigit sempat berkelakar untuk mengirimkan nasi goreng kepada para atlet di Vietnam.

 

Sementara itu, Andy Prayoga berharap, cabang olahraga sepeda di Indonesia bisa lebih maju dan ikut berkompetisi di ajang yang lebih besar lagi kedepannya. Bahkan, Andy juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi seorang anggota polisi. (gracey wakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *