Kapolda Sulut Sharing Wawasan Kebangsaan dalam Simposium Paskah Nasional di Talaud

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno yang memberikan wawasan kebangsaan dalam Simposium Paskah Nasional di kegiatan yang digelar di Kabupaten Talaud pagi tadi. (humas polda sulut).

MANADO, 16 MEI 2022 – Kapolda Sulawesi utara (Sulut), Irjen Pol Mulyatno pagi tadi, menjadi salah satu narasumber tentang wawasan kebangsaan dalam Simposium Paskah Nasional bertemakan Paskah dan Nasionalisme di Perbatasan, yang digelar di Kabupaten Kepulauan Talaud .

 

Read More

Irjen Pol Mulyatno, dalam paparannya menekankan Empat Konsensus Dasar Bangsa. Yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Nilai-nilai kebangsaan pada hakikatnya, adalah nilai-nilai yang disepakati dan dipandang baik, yang secara intrinsik melekat pada diri setiap warga negara, berupa norma dan etika yang terkandung dan menjadi ciri kepribadian bangsa Indonesia yang bersumber dari Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI, dan Bhinneka Tungal Ika,” jelasnya.

 

Irjen Pol Mulyatno menilai, wawasan kebangsaan masyarakat di Talaud sudah baik, meski demikian tetap harus ditingkatkan. “Karena kesadaran wawasan kebangsaan itu penting sekali, baik untuk waktu sekarang maupun yang akan datang. Supaya negara kita tetap kuat, tetap menjadi negara yang makmur, dan menjadi negara yang mampu mencapai baik tujuan maupun cita-cita nasional,” ungkapnya.

 

Sementara itu, terkait pengamanan di wilayah perbatasan, menurut Irjen Pol Mulyatno, terus dilakukan dengan menugaskan personel-personel khusus. “Agar perbatasan kita yang merupakan wilayah terdepan ini, sedini mungkin bisa dicegah manakala ada gangguan maupun ancaman yang datang dari luar,” terangnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Ketua Umum PGI, Ketua FKUB Nasional RI, Uskup Keuskupan Manado, Bupati dr Elly Lasut dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud bersama Anggota DPRD, Sekda, Kapolres, Dandim, Danlanal, serta para peserta simposium.(gracey wakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *