Gubernur OD tantang Lonteng untuk Raih Emas Sea Games Hanoi

  • Whatsapp
Biodata sprinter Minsel yang akan tampil di nomo 100 meter putri Sea Games Hanoi.

MANADO, 16 MEI 2022 – Salah satu, sprinter Sulawesi utara (Sulut), Valentin Vanesa Lonteng, akan tampil sebagai pelari utama tim Atletik Indonesia di nomor 100 meter putri di ajang Sea Games ke –31 yang digelar di Hanoi.

 

Read More

Dalam laporan, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulut, Jemmy Mokolensang SH pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), dan Ketua KONI Sulutpagi tadi, atlet asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi atlet atletik Sulut satu satunya yang akan tampil di ajang bergengsi nomor 100 meter puteri, dan disebut akan mampu meraih medali.

 

“Saya menyediakan satu rumah pada Valentin, jika dia mampu meraih emas Sea Games. Mari kita dukung atlet Sulut yang berjuang untuk Merah Putih di Hanoi,” kata Gubernur OD. Selain itu, Gubernur OD juga mengapreasiasi PASI Sulut yang terus melakukan kegiatan dan pembenahan organisasi.

 

Ketua PASI Sulut, Jemmy juga mengungkap harapannya pada peraih emas 100 meter putri di ajang Singapore open bulan lalu. Menurut, pemilih firma hukum kenamaan ibu kota ini, Lonteng telah mampu mengukir catatan waktu 11,78 detik untuk 100 meter, dan ini disebutnya akan lebiH baik lagi.

 

“Malam hari ini pukul 19.00 Wib akan ada final 4X100 meter Putri, jika tidak ada halangan maka Lonteng akan menjadi pelari utama, dan namanya juag sudah dipastikan di masukan dalam nomor 100 meter putri perorangan,” kata Jemmy.

 

Sementara itu, Lonteng sendiri memohon dukungan dari warga Sulut, untuk dirinya. “Mohon doa, karena topangan doa itu luar biasa kuasanya,” katanya dalam media sosialnya siang tadi.

 

Sulut sendiri sejak tahun 90 an dienal sebagai daerah penghasil atlet atletik nomor lari cepat, sprinter, nama sekelas Nitje Durant mampu memegang mahkota Ratu Sprinter Indonesia dan meraih medali sea games bersama Olivia Jacob, ada juga nama Dessy Sumigar. Bravo Lonteng. (garceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *