Me’daseng ala JEG di Sangihe Diapresiasi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

  • Whatsapp
Bupati JEG saat menyerahkan cinderamata khas Sangihe pada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr Yusharto Huntoyungo, di Me'daseng di Tamako.

TAHUNA, 14 MEI 2022 – Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe di kepemimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana (JEG), yaitu Me’daseng mendapat pengakuan dan dukungan dari Kementerian Dalam Negeri melalu Dirjen Bina Pemerintahan Desa.

 

Read More

Ini, dikatakan langsung oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Dr Yusharto Huntoyungo, saat turut serta di kegiatan bulanan bupati yang digelar di Kecamatan Tamako, Kampung Ulung Peliang (Upel).

 

Dimana dia menyebut, dengan masuknya Kabupaten Sangihe kedalam lokus program P3PD, maka kedepannya pemerintah dapat membuat kebijakan terkait peningkatan kapasitas dari perangkat desa dalam bersinergi dengan pengurus program Me’daseng.

 

“Saya berharap dengan Me’daseng ini dapat terciptanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara unsur penyelenggara pemerintahan desa. Adanya sinergitas antara perangkat daerah dengan kelembagaan desa yang ada dalam program Me’daseng. Sinergitas ini, menjadi sangat penting dan merupakan prasyarat dalam mengelolah penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan di desa yang baik dan akuntabel,” jelas dia.

 

Sementara itu, di Me’daseng yang digelar selama dua hari ini, Bupati JEG dalam sambutannya mengatakan, bahwa program Me’daseng ini sangat strategis. “Me’daseng ini, digelar untuk mendengar langsung berbagai aspirasi dari masyarakat, agar pelayanan pemerintah terhadap masyarakat lebih maksimal,” kata JEG, pagi tadi.

 

Bupati pilihan rakyat ini, juga menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Bina Pemdes Kemendagri RI yang bisa datang mengikuti Me’daseng. Dimana menurutnya kehadiran dari Dirjen ini memberikan suasana yang sangat istimewa, karena dapat melihat secara langsung kondisi desa-desa yang ada di Kabupaten Sangihe.

 

“Kita sangat bersyukur di kecamatan Tamako, Bapak dirjen bisa langsung hadir untuk memberikan arahan, solusi maupun pesan-pesan kepada masyarakat yang ada di pemerintah kecamatan Tamako,” ungkapnya

 

Hadir juga pada kegiatan Me’daseng, yaitu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sangihe, Sekretaris daerah, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerh (OPD) Camat Tamako, dan Tokoh-tokoh Masyarakat Tamako. (Ryansengala)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *