Danlantamal VIII Siap Jabarkan Petunjul KASAL di Rakornas Potmal 2022

  • Whatsapp
Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka saat mengikuti arahan Kasal di Rapat Koordinasi (Rakor), dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar), di Bali. (humas lantamal VIII)

MANADO, 12 MEI 2022 – Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka, siap untuk segera menjabarkan petunjuk dan arahan langsung dari pemimpin nomor satu di TNI AL, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga dan melindungi masyarakat.

 

Read More

Hal ini, diutarakan oleh Danlantamal VIII saat mengikuti dan menghadiri secara lansung Rapat Koordinasi (Rakor), dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar), yang dipimpin langsung  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di kawasan Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) 2, Pengambengan, Jembrana, Bali sejak kemarin hingga hari ini.

“Semua yang disampaikan pimpinan, Kasal menjadi tugas saya dan Lantamal VIII untuk melakukannya secara langsung,” jelas Danlantamal VIII dalam siaran pers Lantamal VIII yang diterima MANADONES sore tadi.

 

Diterangkan juga bahwa, dalam Rakor dan Rakernis Potmar tahun 2022 yang mengambil tema “Insan Potmar Yang Profesional dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” ini, Kasal  mengingatkan agar kegiatan ini mampu menghasilkan pemikiran-pemikiran strategis, dalam merumuskan dan menyusun berbagai program serta kegiatan pemulihan ekonomi nasional demi mengurangi dampak pandemi terhadap perekonomian rakyat, khususnya masyarakat pesisir dan kepulauan.

 

Pemimpin TNI Angkatan Laut ini mengutip pesan Presiden RI pertama Ir. Soekarno, bahwa Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa pelaut sejati, bangsa yang kesibukannya di laut menandingi irama gelombang laut itu sendiri. “Pesan sederhana yang sangat visioner serta memiliki makna sangat luas dan mendalam,” ungkap Kasal.

 

Mengakhiri sambutannya, Kasal menekankan agar para peserta memanfaatkan Rakor dan Rakernis Potmar tersebut sebagai wahana komunikasi antar jajaran Potmar guna menciptakan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas Dawilhanla dan pembinaan potensi maritim.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko Marves), Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Jembrana, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut serta sebagai peserta Para Danlantamal, Para Aspotmar Koarmada, Para Danpasmar, Para Danlanal dan beberapa pejabat terkait. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *