Donor Darah FJPI Sulut Kumpulkan 5.600 Cc Darah

  • Whatsapp
Salah satu peserta donor darah yang digelar oleh FPJI -- Nutrifood -- PMI Sulut pagi tadi.

MANADO, 26 APRIL 2022 – Sebanyak 5.500 Cc darah, berhasil dikumpulkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut), di kegiatan kemanusiaan dan diskusi bersama dalam rangka memperingati Hari lahir Kartini 143 tahun lalu, dan 98 tahun wafatnya Maria Walanda Maramis, oleh Forum Perempuan Jurnalis Indonesia (FPJI).

 

Read More

Kegiatan, yang digelar di Nutrihub Nutrifood Manado ini, digelar sejak pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita, dengan menghadirkan 22 peserta pendonor, namun yang lolos screening untuk mendonorkan darahnya ini hanya 16 orang. Adapun, rincian golong darah (Golda), yang berhasil dikumpulkan dalam aksi kolaborasi bersama FPJI – Nutrifood Manado – PMI Sulut ini adalah golda A sebanyak 700 Cc, golda B sebanyak 700 Cc, golda O sebanyak 3.850 Cc dan golda AB sebanyak 350 Cc.

 

“Beberapa peserta memang belum bisa mendonor, karena saat diperiksa ada yang dalam kondisi haid, kurang tidur atau kurang istirahat,” tutur penanggung jawab kegiatan mobil unit PMI Sulut dikegiatan ini, dr Nova Karundeng, sembari menambahkan bahwa kegiatan ini ada 10 pendonor baru yang ikut ambil bagian.

 

Ketua kegiatan kemanusiaan, yang juga digelar bersamaan dengan sharing Semangat Kartini – Maria Walanda Maramis dari FPJI, Sri Surya dari Berita Manado didampingi Sekretaris dari Palakatberita Veyni Sambuaga menyebut, kegiatan sengaja dilakukan untuk mendukung ketersediaan stok golongan darah di unit PMI menjelang Idul Fitri.

 

Sementara itu, dari perwakilan Nutrifood Manado Yove Maulana menjelaskan dua kegiatan yang digelar oleh FPJI memang mendapat dukungan mereka, karena aksi dan sharing yang dilakukan sesuai komitmen dari Nutrifood dan empat  pilar dalam setiap programnya, yaitu Health, Education, Green dan Inclusivity. “Sebagai, salah satu perusahaan nasional yang mengedepankan gaya hidup sehat. Kami, Nutrifood pasti memberi dukungan penuh bagi kegiatan generasi muda lewat komunitas-komunitas yang ada untuk bersinergi dalam berbagai program sesuai empat pilar tersebut,” jelasnya, didamping Fisko Albatinusa.

 

Selain menggandeng Nutrifood dan PMI Sulut, kegiatan kedua dari FPJI ini juga didukung oleh Universitas Sam Ratulangi, Universitas Nusantara Manado, Universitas Manado, Politeknik Negeri Manado, PT MSM, PT Berlian Kharisma Pacific dan Q Master. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *