Valentin Lonteng Jawara 100 Meter Putri di Singapore Open 2022

  • Whatsapp
Sprinter putri andalan Sulut, Valentin saat seleksi lalu (pakaian merah putih hitam).

MANADO, 17 APRIL 2022 — Sprinter putri asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Valentine Lonteng mampu tampil sebagai yang terbaik dalam Final 100 Meter Putri Singapore Open yang digelar sore tadi.

 

Read More

Anak asuh dari mantan ratu atletik Indonesia, Nitje Durandt ini mencatatkan waktu terbaik di 11,78 detik di final serta mengandaskan harapan tuan rumah Singapura dan Filipina untuk jadi yang tercepat di ajang prestisius ini. Dimana, wakil tuan rumah meraih perak melalui sprinternya Veronica Pareira hanya mampu berlari dengan waktu 12.12 detik, disusul wakil Filipina Eloisa Luzon dengan waktu 12.33 detik.

 

Hasil ini, juga membuat Valentine lolos untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Junior pertengahan tahun ini yang akan digelar di Cali Kolombia. “Saya baru saja mendapatkan kabarnya, dari salah satu official tim Indonesia yang ikut ke Singapore Open 2022. Ini hasil yang baik, ini juga membuat Valentin lolos ke kejuaraan dunia junior atletik di Kolombia, karena catatan waktunya adalah 11.80 detik,” ungkap Durandt pada MANADONES sore tadi.

 

Ketua PASI Sulut Jemmy Mokolensang pun memgaku bangga dengan capaian atlet putri binaan nya. “Valentin sudah berusaha dan hasilnya luar biasa. Kami bangga dan akan terus kami suport,” sebut Mokolensang melalui selularnya. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *