Kasad Ingatkan Peran Mahasiswa untuk Menjaga NKRI

  • Whatsapp
Kasad Jendral Dudung saat menerima plakat Unsrat dari Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc yang mewakili rektor.

MANADO, 11 APRIL 2022 – Mahasiswa bukan hanya sebagai pencari ilmu untuk membangun dan mengisi pembangunan di Indonesia, tetapi mahasiswa juga memiliki peran yang kuat untuk menjaga keuntuhan NKRI dalam segala aspek.

 

Read More

Ini dituturkan oleh Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Dudung Abdulrachman SE MM, dalam kuliah umum dengan tema “Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, yang digelar di Auditorium Universita Sam Ratulangi (Unsrat), pagi tadi.

 

Diikuti hampir 500 mahasiswa dan para perwakilan fakultas serta pejabat civitas akademika Unsrat, perwira tinggi pemilik empat bunga ini mengungkapkan rasa kagumnya atas segala aksi mahasiswa, yang selalu mengangkat dan mengutamakan kebijakan pemerintah yang harus pro rakyat kecil.

 

Selain itu, Dudung juga mengatakan, terjadinya inovasi secara fundamental mengubah sistem tatanan yang ada ke cara baru yang cenderung menggunakan teknologi dan dunia maya sebagai platform utamanya menjadikan dunia tanpa batas, mahasiswa juga memiliki peran.

 

“Kami adalah generasi yang jauh, dan kemampuan kami sangat terbatas. Tapi mahasiswa, di era teknologi saat ini sangat punya peran. Banyak generasi muda kita yang tangguh untuk bidang IT, dan saya angkat jempol, sebagian dari mereka mau mendukung dan menjaga integritas NKRI, dan saya ucapkan terimakasih atas dukungan ini,” ungkap mantan Pangdam Jaya ini.

 

Selain itu, dia juga menerangka bahwa penggunaan dunia maya dengan didukung jaringan internet berpengaruh langsung terhadap kehidupan masyarakat dunia pada tatanan global.

 

Sementara itu, Rektor Unsrat yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc dalam sambutannya mengungkapkan makna dalam dari filisofi Dr Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou, yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan orang lain, sehingga kewajiban Universitas Sam Ratulangi untuk memanusiakan manusia lain melalui pendidikan. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *