Wamendag Jerry Sambuaga Cek Ketersediaan Sembako di Pasar Bersehati Manado

  • Whatsapp

MANADO, 8 APRIL 2022 — Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga pagi tadi turun ke Pasar Bersehati Manado, untuk mengecek ketersediaan dan harga dari semua kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), sepanjang Ramadan dan jelang Idul Fitri ini.

 

Read More

 

“Melalui pantauan kami, terlihat ketersediaan bahan sembako di wilayah Manado aman. Hal yang paling penting adalah stok aman, karena ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi,” terang Wamendag Sambuga sembari menyebut, Manado menjadi sentra dari ketersediaan kebutuhan utama dapur ini.

 

 

Dalam kunjungannya ini, Wamendag Sambuga juga memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng juga aman dan tercukupi. “Program harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah sebesar Rp14.000/liter telah berlaku efektif di pasar ini dan para pedagang berkomitmen untuk menjual minyak goreng curah sesuai harga yang telah ditetapkan pemerintah,” imbuh menteri milenial ini.

 

Selain itu, dia juga menambahkan, Kementerian Perdagangan akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, untuk memastikan pasokan selalu terjaga.

 

Berdasarkan hasil pantauan, harga beras premium tercatat Rp12.000/kg, gula pasir Rp16.000/kg, minyak goreng kemasan premium (Bimoli) Rp27.000/liter, daging sapi Rp125.000/kg, daging ayam Rp33.000/kg, telur ayam ras Rp27.000/kg, bawang merah Rp36.000/kg, bawang putih Rp36.000/kg, terigu Rp12.000/kg, dan cabe merah keriting Rp45.000/kg. (graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *