Karena Migor 1 Harga, Bupati Jabes Surati Kemenperindag

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana.

TAHUNA, 25 JANUARI 2022 — Kabupaten Kepulauan Sangihe, dipastikan pada 19 Januari mendatang, belum akan menerapkan kebijaka harga minyak goreng ( Migor) 1 harga, atau Rp14.000 per liternya.

Dikatakan oleh, Kabid Perdagangan Disperindag Sangihe, Vera Masora pada MANADONES siang tadi, jika akan diterapkan seperti kebijakan pemerintah pusat, maka hal ini akan membuat distributor minyak goreng merugi. “Mereka sudah menyetok minyak goreng dengan harga sebelumnya, otomatis saat mereka menjual dengan harga yang sudah di tetapkan bakal rugi besar,” ungkap Masora.

Read More

Lanjut dikatakannya, Pemerintah daerah mensiasati dengan menyurat, pada kementrian untuk dapat memberikan dispensasi bagi pengusaha yang menjual minyak goreng, namun jika tidak diberikan dispensasi, maka pengusaha meminta untuk ganti rugi.

 

“Surat tersebut kami ajukan ke Kementrian Perdagangan yang di tanda tangani oleh Bupati Jabes, agar diberikan dispensasi selama 1 bulan, dan itu akan terhitung sejak dikeluarkanya surat tersebut,” jelas Masora. (Ryansengala)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *