Olly Dondokambey Lakukan Layanan Doa untuk Sastrawan Remy Sylado

  • Whatsapp

MANADO, 24 JANUARI 2022 — Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Olly Dondokambey siang tadi melakukan kunjungan pribadi untuk pelayanan doa, pada Japi Panda Abdiel Tambayong atau yang dikenal sebagai Remy Sylado di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

 

Read More

“Selain berdoa bersama, untuk memberikan penguatan pada Om Japi dan Keluarga. Saya juga berharap tindakan medis yang dilakukan bisa memberikan dampak positif padanya hingga sembuh total,” kata Olly Dondokambey, yang juga masih menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), seperti dikutip MANADONES dalam rilis berita dari Pokja 23761 Remy Sylado Center, sore tadi.

 

Disebutkan juga, bahwa kedatangan orang nomor satu di Nyiur Melambai sempat membuat kaget keluarga yang menjaga budayawan, aktor dan pelukis unik ini. Menurut salah satu keponakannya, Eleonora Moniung sama sekali tidak mendapatkan informasi kedatangan OD yang akan memberikan layanan doa.”Puji Tuhan, layanan doa ini, pasti akan menguatkan om kami dan istrinya serta kami, keluarga,” ungkap Eleonora.

 

Dia juga menyebutkan pekan lalu, Pemprov Sulut melalui Perwakilan Pemprov di Jakarta telah menghubungi terkait kondisi sastrawan besar ini dan istrinya, Emy yang juga ikut dioperasi. “Saya, mewakili keluarga besar Tambayong, Panda, Moniung, dan Rembeth mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sehubungan dengan pengobatan perawatan Remy Sylado,” ujarnya.

Secara khusus, Eleonora juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah berkunjung ke rumah Bapak Remy Sylado pada 14 Januari 2022, dan menyampaikan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menanggung biaya pengobata perawatan Remy Sylado.

“Sejak Om Japi jatuh sakit dan dirawat di RS, Gubernur Sulut dan Gubernur DKI, sudah membantu. Begitu juga dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI khususnya, Dirjen Kebudayaan,” terang Eleonora.

Seperti diketahui, Gubernur Olly juga telah membentuk tim kecil, untuk pembangunan Remy Sylado Centre di Manado yang diketuai langsung oleh Eleonora dan staf khusus gubernur, Jemmy Mokolensang SH. (gracey wakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *