28 Anak TK Angkasa Dapatkan Vaksinasi dari Vaksinator Lanud Sam Ratulangi

  • Whatsapp
Ketua Yasarini Cabang Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo, juga ikut memantau kegiatan kesehatan untuk anak anak TK ini.(penerangan Lanud Sam Ratulangi)

(Foto: Serda Adithya Pratama, Pratu Adrianto Lantowa (Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado)

MANADO, 22 JANUARI 2022 – Gerakan mendukung program pemerintah, untuk menekan penyebaran wabah Covid –19 melalui vaksinasi terus digalakan oleh TNI AU termasuk yang ada di Sulawesi utara (Sulut), Lanud Sam Ratulangi Manado.

Read More

 

Seperti yang dilakukan pagi kemarin (21/1), para vaksinator dari Tentara Langit ini, bekerja dua kali lipat dari biasanya karena para penerima vaksin bukanlah warga yang telah dewasa alias para anak anak yang ada di TK Angkasa, Lapangan Manado. Dan, sebanyak 28 anak TK didampingi orang tua dan wali mereka berhasil menerima dosis vaksin.

 

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo SH, dalam rilis yang diterima MANADONES siang tadi dijelaskan bahwa, vaksinasi juga diperuntukkan pada anak anak TK demi menjaga mereka dari wabah ini. Komandan Lanud juga menjamin keamanan penyelenggaraan vaksinasi ini, dan meminta agar Kadis Potdirga Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pas Paulus Purwadi ikut melakukan pemantauan agar vaksinasi pada anak anak ini sesuai seperti adanya pendampingan dari orang tua atau wali, serta memiliki tubuh yang sehat saat dilakukan vaksinasi.

 

Kegiatan ini, didukung juga oleh Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi dan RS Lanud Sam Ratulangi.   “Proses tatap muka pada anak anak sekolah termasuk anak TK sudah mulai digelar, maka kami berharap agar anak anak di TK Angkasa di Lanud Sam Ratulangi siap menyambut tahun ajaran baru, dengan menerima vaksinasi lengkap, seperti yang dilakukan saat ini,” terang Kepala RS Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr Rachmat Saleh, didampingi Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi, Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey.

 

Dia kemudian menyebut bahwa program ini ditujukan kepada anak-anak usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun, dengan tujuan mempercepat penanganan pandemi Covid 19. Turut hadir, pada kegiatan kesehatan ini Ketua Yasarini Cabang Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo.

 

Sebelumnya, Dinas Potensi Dirgantara Lanud Sam Ratulangi bersama RS TNI AU Sam Ratulangi secara persuasif telah menjangkau sekolah-sekolah dalam giat Serbuan Vaksinasi TNI AU sejak awal tahun 2022.(graceywakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *